Ronaldo Bikin Juve Bertekuk Lutut di Kandang Sendiri

Share this:
Cristiano Ronaldo merayakan gol spektakulernya ke gawang Buffon.

TURIN, BENTENGTIMES.com – Di hadapan para pendukungnya, jawara Serie A Juventus kalah secara memalukan dengan skor 0-3 dari Real Madrid dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Juventus bertekuk lutut atas dua gol Cristiano Ronaldo (menit ke-3, 64′) dan Marcelo (72′).

Dilansir BolaSport.com dari UEFA, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 52 persen. Dari segi peluang, Los Blancos mempunyai 14 yang enam di antaranya tepat sasaran. Adapun Juventus memiliki 12 kesempatan, di mana dua on target.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Real Madrid langsung mengemas gol pada menit ke-3. Menerima operan datar Isco dari sisi kanan pertahanan Juventus, Cristiano Ronaldo menyambut bola dengan sontekan. Pasukan Zinedine Zidane memimpin 1-0.

Menurut catatan Opta Jose, gol ini merupakan lesakan terkilat (2 menit, 47 detik) Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di Liga Champions.

Pada menit ke-23, Juventus mendapatkan kans emas untuk menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan Paulo Dybala dari tendangan bebas, Gonzalo Higuain mencocor si kulit bulat di depan mulut gawang Real Madrid. Akan tetapi, penjaga gawang Los Blancos, Keylor Navas, tampil sigap menepis bola.

Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan andai tembakan luar kotak penalti Toni Kroos pada menit ke-36 tidak membentur mistar. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Cristiano Ronaldo cs tidak mengendurkan gempuran. Hasilnya, Ronaldo mengemas gol keduanya pada menit ke-64.

Ronaldo sukses mengonversi umpan silang Dani Carvajal dengan tendangan salto menawan untuk membawa Real Madrid unggul 2-0.

Berselang dua menit, Juventus harus bermain dengan 10 pemain. Penyerang I Bianconeri, Paulo Dybala, menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah seusai mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Dani Carvajal. Kaki Dybala mengenai perut Carvajal sehingga wasit Cuneyt Cakir tak ragu mengusir pemain Juventus itu.

Pada menit ke-72, giliran Marcelo yang menyumbangkan gol bagi Los Blancos. Mendapat sodoran matang dari Cristiano Ronaldo, Marcelomengecoh Gianluigi Buffon terlebih dahulu sebelum melepaskan sepakan ke gawang kosong. Real Madridmemimpin tiga gol tanpa balas. Skor 3-0 untuk Real Madrid tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus akan bergulir di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) waktu setempat atau Kamis pukul 01.45 dini hari WIB.

Share this: