300 Anak SD di Medan Berlatih Bareng Kurniawan Dwi Yulianto

Share this:
Kurniawan Dwi Yulianto saat memberikan pengenalan dasar kepada anak-anak SD.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia itu, saat ini dunia sepak bola menjadi sorotan dan sangat penting memberikan edukasi dasar sepak bola yang tepat kepada pemain dengan usia 6-12 tahun, agar ke depannya Indonesia memiliki generasi yang siap melanjutkan dan mengisi Timnas Indonesia. “Itu harapan kita,” ujarnya.

Muhammad Alzaufar Saragih, siswa kelas 4 SD Riad Madani Medan, yang menjadi peserta MILO Football Clinic Day mengungkapkan, latihan bersama Kurniawan sangat seru, karena dirinya saya bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain, dan bisa dilatih langsung oleh pelatih yang berpengalaman.

“Semoga dengan pengalaman yang saya dapatkan hari ini dapat menjadi bekal untuk bisa mengikuti kompetisi MILO Football Championship tahun depan,” ungkap Alzaufar, anak SD berusia 10 tahun.

Selain Coaching Clinic, sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S. Pd, M. Si yang berbagi informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk aktif berprestasi.

Di Medan, MILO Football Championship Medan resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan H. Marah Husin Lubis. Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar yang lolos kualifikasi di empat wilayah yaitu Medan, Binjai, Lubuk Pakam, dan Asahan mengeluarkan permainan dan strategi terbaik untuk dapat lolos ke babak final regional dan meraih gelar juara.

“Sepak bola memang jadi olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat kota Medan. Saya yakin MILO Football Championship ini menjadi langkah positif bagi lahirnya regenerasi sepak bola dari Sumatera Utara khususnya Kota Medan,” ungkap Marah Husin.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak 2017, 18 pemain terbaik MILO Football Championship dari empat kota penyelenggaraan juga akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona.

Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman. Nantinya, 9 pemain akan diberangkatkan ke Barcelona.

Share this: