Chelsea vs Tottenham: Derbi Sarat Kepentingan

Share this:
Chelsea vs Tottenham Hotspur

LONDON, BENTENGTIMES.com – Derbi London sarat kepentingan bakal tersaji di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB, ketika Chelsea dan Tottenham Hotspur saling bentrok dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris.

Chelsea boleh dibilang berada dalam tekanan yang lebih besar mengingat mereka masih tertahan di urutan kelima. Jika kalah, peluang The Blues untuk lolos ke Liga Champions musim depan bakal kian tipis karena mereka akan tertinggal delapan poin dari Spurs.

Tottenham sendiri tentu saja punya ambisi yang sama besarnya. Mereka ingin menyegel kemenangan sebanyak mungkin di sisa musim untuk mengamankan zona empat besar dari kejaran Chelsea. Namun, memetik kemenangan di Stamford Bridge bukan perkara mudah. Spurs bahkan tercatat belum pernah menang di markas Chelsea itu sejak era Liga Primer dimulai.

“Ini akan menjadi laga yang sangat sulit bagi kedua tim. Dalam laga seperti ini, tekanan ada pada kedua tim dan faktor sejarah tidak akan banyak membantu,” ungkap Mauricio Pochettino menanggapi paceklik kemenangan timnya di kandang Chelsea.

“Tentu saja masih ada banyak laga di sisa musim. Ini bukan laga final dan bukan laga penentu, tetapi kemenangan di laga ini akan penting untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri para pemain,” imbuh manajer The Lilywhites itu.

Salah satu diskusi penting jelang derbi ini adalah soal potensi comeback Harry Kane. Kabar terkini menyebutkan, Spurs sudah menyertakan nama Kane ke dalam skuat yang dibawa ke Stamford Bridge meski ia baru pulih dari cedera engkel.

Kane sendiri terbukti krusial untuk mengatrol kemenangan Spurs. Opta mencatat, Tottenham di era Pochettino memiliki peresentase kemenangan 59 persen di EPL jika Kane tampil, berbanding 39 persen jika sang penyerang andalan absen.

Jika Pochettino enggan memaksakan Kane bermain, ia masih bisa mengandalkan Son Heung-min, yang dalam lima partai terakhir mampu mencetak tujuh gol. Namun, Harry Winks masih harus menepi akibat cedera engkel.

Sementara itu, Chelsea akan turun dengan kekuatan terbaik, namun Antonio Conte mash menunggu kabar terbaru dari Thibaut Courtois dan Andreas Christensen yang belum sepenuhnya fit. Adapun David Luiz dan Ross Barkley masih harus menepi.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Hazard; Morata.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Lamela, Alli, Eriksen; Son..

Head to Head

Tottenham 1-2 Chelsea
Chelsea 4-2 Tottenham
Tottenham 2-0 Chelsea
Chelsea 2-1 Tottenham
Chelsea 2-2 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

United 2-1 Chelsea
City 1-0 Chelsea
Chelsea 2-1 Palace
Barcelona 3-0 Chelsea
Leicester 1-2 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Tottenham

Tottenham 6-1 Rochdale
Tottenham 2-0 Huddersfield
Tottenham 1-2 Juventus
Bournemouth 1-4 Tottenham
Swansea 0-3 Tottenham

Share this: