Tottenham Curi Kemenangan Juventus

Share this:
Para pemain Tottenham merayakan keberhasilan mereka menahan imbang Juventus.

TURIN, BENTENGTIMES.com – Unggul dua gol di menit awal, pada akhirnya Juventus malah meraih hasil minor pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB yang berlangsung di kandang sendiri.

Awalnya tuan rumah sudah unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Gonzalo Higuain pada menit kedua dan kesembilan namun kemenangan itu dicuri oleh penampilan apik Tottenham.

Juventus unggul cepat saat laga masih berlangsung 78 detik, dimana Higuain mencetak gol pertamanya setelah mengonversi tendangan bebas Miralem Pjanic.

Tujuh menit berselang, tim tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Higuain kembali jadi momok menakutkan lewat tembakan penalti yang berhasil ia lesakkan.

Wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Ben Davies di dalam kotak penalti terhadap Federico Bernardeschi.

Tertinggal 0-2 membuat Harry Kane dkk semakin agresif menyerang. Upaya keras pasukan Mauricio Pochettino mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35 lewat Kane.

Pada menit ke-35 Harry Kane sempat mempertipis kedudukan. Namun, usaha menyamakan kedudukan sempat nyaris sirna saat tuan rumah dihadiahi penalti di menit akhir babak pertama. Namun penalti kedua Higuain membentur mistar sehingga asa bagi Tottenham tetap ada.

Tottenham pun bangkit pada babak kedua. Mereka bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-72 melalui Christian Eriksen melalui tendangan bebas yang melesak datar ke gawang sebelah kanan Buffon.

Atas hasil ini, Tottenham jadi lebih diunggulkan pada laga kedua yang berlangsung Rabu (7/3/2018) saat Spurs menjadi tuan rumah. (md)

Share this: