Gol Debut Coutinho Antar Barcelona ke Final Copa del Rey

Share this:
Phelipe Coutinho

MESTALLA, BENTENGTIMES.com – Barcelona melangkah ke final Copa del Rey setelah menyisihkan Valencia pada semifinal. Pada partai puncak, Philippe Coutinho dkk sudah ditunggu Sevilla.

Barcelona menang 2-0 pada laga semifinal kedua di Stadion Mestalla, Kamis (8/9/2018) atau Jumat dini hari WIB. Gol debut Philippe Coutinho pada menit ke-49 membuka keunggulan Barcelona, lalu digenapkan oleh Ivan Rakitic pada menit ke-82.

Berkat kemenangan ini, Barcelona melangkah ke partai final Copa del Rey dengan keunggulan agregat 3-0 atas Valencia. Pasukan Ernesto Valverde itu akan menghadapi Sevilla pada partai puncak.

Sevilla telah lebih dulu memastikan lolos, sehari sebelumnya. Pasukan Vincenzo Montella itu menang 2-0 di kandang sendiri sehingga skor agregat unggul 3-1 atas Leganes.

Pada laga di Stadion Mestalla ini, Barcelona memegang kendali permainan dengan 65,7 persen penguasaan bola. Namun, dari segi peluang, Lionel Messi dkk justru lebih minim, 10 berbanding 11 kesempatan. Kendati demikian, Barcelona lebih efektif dalam menyelesaikan peluang tersebut karena dua di antaranya berbuah gol.

Share this: