Sevilla Melaju ke Final Copa del Rey

Share this:
Para pemain Sevilla di Copa del Rey.

SEVILLA, BENTENGTIMES.com – Sevilla berhasil mengalahkan Leganes 2-0. Hasil itu memastikan Sevilla melangkah ke final Copa del Rey dengan agregat 3-1.

Sevilla sempat dibuat kesulitan menjamu Leganes dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/2/2018) dinihari WIB. Namun, pada prosesnya Sevilla bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0 lewat gol-gol Joaquin Correa dan Franco Vazquez.

Hasil ini membuat Sevilla melangkah ke final dengan agregat 3-1, setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Sevilla kini tinggal menunggul lawan dari pemenang laga antara Barcelona vs Valencia.

Leganes memulai laga dengan baik. Tim besutan Asier Garitano langsung memberi ancaman lebih dulu ke pertahanan Sevilla lewat umpan silang Nabil El Zhar. Bola disambar dengan tendangan keras Claudio Beauvue, namun belum menghasilkan gol setelah bola meleset jauh dari gawang.

Serangan itu membuat Sevilla sedikit bereaksi. Mereka balik membalas lewat serangan yang dibangun Luis Muriel di menit kelima. Muriel mengarahkan bola ke Correa, yang tak menunggu lama untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, akan tetapi bola berhasil diblok bek lawan.

Upaya Sevilla untuk mencuri gol duluan baru tercipta di menit ke-15. Muriel, yang menerima umpan dari Franco Vazquez melakukan tusukan dari sisi kanan. Mantan pemain AC Milan itu pun memberikan umpan tarik ke mulut gawang lawan, Correa yang berada di posisi bebas berhasil mencocor bola dari jarak dekat.

Sevilla berhasil menguasai jalannya permainan sepanjang babak pertama, namun mereka tak berhasil menambah gol hingga turun minum.

Di babak kedua Leganes terlihat lebih agresif. Pressing cepat yang diterapkan Leganes bikin Sevilla sulit masuk ke wilayah sepertiga pertahanan.

Tensi pertandingan semakin tinggi memasuki menit ke-60. Banyak tekel-tekel keras yang dibuat kedua tim, namun wasit Xavier Estrada tak kunjung memberikan hukuman kartu kepada pemain yang terlibat.

Memasuki menit ke-75, Sevilla mulai terlihat menebar ancaman. Tim besutan Vincenzo Montella dengan cepat masuk ke wilayah sepertiga pertahanan Leganes lewat serangan balik.

Sevilla baru bisa memastikan langkahnya ke final Copa del Rey di menit ke-89. Vazquez berhasil melesakkan gol untuk membawa Sevilla menang 2-0.

Susunan Pemain:
Sevilla: Sergio Rico; Jesus Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega (Pizarro 84′); Sarabia (Layun 74′), Franco Vazquez, Correa; Muriel (Ramirez 80′).
Leganes: Champagne; Tito (Mantovani 84′), Siovas, Bustinza, Diego Rico; Rubén Perez, Eraso (Brasanac 58′); El Zhar, Gabriel, Amrabat (Raul Garcia 73′); Beauvue. (md/detik)

Share this: