Luar Biasa! Selamat, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Share this:
BMG
Ekspresi Greysia Polii-Apriyani Rahayu saat berhasil mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan pada Olimpiade Tokyo 2020, melalui cabang olahraga bulu tangkis.

TOKYO, BENTENGTIMES.com– Kontingen merah putih akhirnya meraih emas pertama pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020, lewat cabang olahraga bulu tangkis. Medali emas diperoleh pasangan ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu setelah mengalahkan Chen Qingchen-Jia Yifan, pasangan asal China.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang tradisi emas Indonesia pada ajang Olimpiade. Pasangan Greysia-Apriyani sukses menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Selain memperpanjang rekor medali emas di gelaran empat tahunan ini, pasangan ganda putri ini juga menorehkan rekor baru. Keduanya menjadi pasangan ganda putri pertama asal Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Jalannya Pertandingan

Dalam gim pertama, terjadi saling kejar mengejar poin antara pasangan Greysia-Apriyani dengan Chen Qingchen-Jia Yifan. Beruntung laga ini bisa dimenangi dengan poin 21-19.

Berlanjut pada gim kedua, Greysia-Apriyani langsung tancap gas dan unggul dengan jarak cukup lebar 8-4. Pasangan ini bahkan sempat unggul dengan jarak 9 poin.

Pasangan ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, melalui cabang olahraga bulu tangkis.

BacaJeka Saragih Hanya Butuh 4 Menit, 18 Detik untuk Kalahkan Agung

BacaLiliyana Natsir Pensiun dari Bulu Tangkis, Ini Satu-satunya Gelar yang Belum Pernah Diraih

Pada akhir laga, pasangan China mencoba mengejar ketinggalan. Namun, keunggulan Greysia-Apriyani tetap tak terkejar dan skor akhir menunjukkan 21-15.

BacaWow! Wanita Batak Ini jadi CEO Klub Sepakbola Eropa

BacaSeru! Dendam Jojo Terbalaskan Usai Kalahkan Anthony Ginting

Kemenangan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia terhadap prestasi tertinggi di olimpiade. Selamat untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu!

Share this: