Kembali Pimpin KONI Siantar, Jayadi Sagala Ingin Atlet Siap Bersaing di Level PON

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jayadi Sagala, Ketua KONI Siantar periode 2020-2024.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Jayadi Sagala terpilih kembali sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematang Siantar periode 2020-2024. Jayadi terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang diselenggarakan di Siantar Hotel, Sabtu (12/9/2020).

Setelah terpilih, Jayadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) yang telah memberikan dukungan dan memberikan kepercayaan kepadanya.

“Dinamika yang terjadi selama musyawarah adalah hal yang biasa,” kata Jayadi.

Jayadi menuturkan, ke depan, pihaknya akan melakukan pembinaan olahraga di Siantar. Dia juga menyampaikan akan merangkul seluruh pengcab yang ada.

“Selain pembinaan untuk atlet agar meraih prestasi, KONI juga akan melakukan penertiban administrasi pada setiap pengcab. Sehingga, keberadaan pengcab diketahui KONI. Ini tidak lepas dari upaya agar seluruh pengcab yang terdaftar sebagai anggota KONI terdata,” imbuh Jayadi.

Dia berharap, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut nantinya, Siantar dapat membawa atlet ke sana. Oleh karena itu, pembinaan pada cabang olahraga akan diupayakan lebih gencar sehingga membuahkan atlet yang siap bersaing di level PON.

“Saya kira Siantar punya potensi untuk menghasilkan atlet berprestasi. Jadi, ke depan diharapkan Siantar dapat menyumbangkan atlet ini. Dan kita juga berusaha menjadi tuan rumah PON pada beberapa cabang olahraga,” ujar Jayadi.

Sekadar diketahui, pemilihan Ketua KONI dilakukan melalui Musorkot secara aklamasi. Jayadi dinyatakan sebagai calon tunggal setelah pesaingnya Erwin Freddy Siahaan dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon ketua.

“Setelah menerima hasil verifikasi dari Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), maka ditetapkan dukungan kepada Jayadi Sagala sebanyak 14 pengcab dan kepada Erwin Freddy Siahaan 6 pengcab,” kata Jimmy Gultom, Pimpinan Sidang Musorkot.

Selanjutnya, karena hanya ada satu calon ketua, maka pimpinan sidang menetapkan Jayadi Sagala sebagai Ketua KONI periode 2020-2024. Ini merupakan periode yang kedua bagi Jayadi untuk memimpin organisasi olahraga ini.

Share this: