Futsal Karo FC Raih Tempat Ketiga di Piala Walikota Medan

Share this:
BMG
Tim Futsal Karo FC saat mengikuti Turnamen Piala Walikota Medan di Gedung Olahraga (GOR) Dispora Sumut, pada 19 hingga 27 Januari 2020.

KARO, BENTENGTIMES.com– Futsal Karo FC berhasil meraih juara tiga dalam Turnamen Piala Walikota Medan. Turnamen tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Dispora Sumut, pada 19 hingga 27 Januari 2020.

Pelatih Futsal Karo FC Cok Yogantara Tarigan menuturkan, raihan tersebut menjadi sejarah baru bagi Futsal Karo FC U20. Sebab, tim tersebut baru pertama kali mengikuti turnamen dan berhasil menyingkirkan tim lainnya.

“Turnamen itu diikuti 40 tim se-Sumatra Utara,” kata Yogantara, Sabtu (1/2/2020).

Yogantara berharap, raihan tersebut bisa menjadi pemacu untuk lebih berprestasi dan mengukir sejarah dalam kompetisi-kompetisi lainnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada orangtua atlet dan juga rekan penggemar futsal di Karo yang telah memberi bantuan dana serta dukungan untuk keberangkatan tim. Ini sangat luar biasa. Kita bisa mengharumkan daerah kita,” jelasnya.

Atas raihan itu, Manajemen Futsal Karo FC Alfian Gunanta Bangun juga berharap agar Pemkab Karo dapat lebih memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi.

“Saat ini, saya merasa olahraga di Karo kurang diperhatikan. Padahal, olahraga dapat mengurangi pergaulan bebas bagi generasi muda,” terangnya.

BacaDian Berharap Ada GOR di Karo, Hendrik Tarigan: Mustahil Itu

Senada disampaikan Manajer Futsal Karo FC Andi Pehulisa Ginting. Kata dia, Pemkab Karo seharusnya lebih memperhatikan dan mendukung penuh sarana serta prasarana olahraga.

“Olahraga juga dapat mencegah keterlibatan generasi muda dalam peredaran narkoba,” ucapnya.

Asisten Pelatih Futsal Karo FC Ahmad Reza Mahendra menambahkan, dukungan Pemkab Karo di bidang olahraga memang masih minim.

“Kita harap dukungan Pemkab dan DPRD Karo agar anggaran pembinaan altet serta pengembangan olahraga dapat ditampung dalam APBD,” ujarnya.

BacaGilbert Bertanding Tanpa Melihat Papan Catur dengan Antoni, Berakhir Seri

Sebelumnya, keberangkatan Futsal Karo FC untuk mengikuti turnamen tersebut sangat didukung Bupati Karo Terkelin Brahmana. Terkelin Brahmana memberikan tumpangan berupa bus.

Keberangkatan Futsal Karo FC juga didukung altet-atlet futsal senior yang ada di Tanah karo. Mereka memberikan bantuan dana untuk keberangkatan Futsal Karo FC.

Share this: