Perbakin Karo Terbentuk, Ini Tantangan Danyon 125 SMB

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Pengurus Harian Perbakin Karo foto bersama dengan Danyonif 125/SMB di Lapangan Tembak Batalyon 125 Simbisa, Sabtu (30/3/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Karo telah terbentuk. Setelah terbentuk, Perbakin diharapkan membimbing, mengkoordinir, dan mengawasi perkumpulan-perkumpulan serta organisasi bidang menembak, agar mampu melahirkan atlet olahraga menembak, baik lokal, nasional hingga internasional.

Hal itu disampaikan Mayor Inf Anjuanda Pardosi, Komandan Batalyon (Danyon) 125 Simbisa Karo yang didaulat sebagai Dewan Pembina  Perbakin Karo. Sebentuk dukungan, Anjuanda mempersilahkan para anggota Perbakin mengambil tempat latihan di Lapangan Tembak Batalyon 125 Simbisa.

“Saya tantang Perbakin Karo menciptakan atlet-atlet menembak berprestasi. Jangan sampai, nanti ketika kita gelar turnamen, yang boyong trofi dari luar Tanah Karo. Silahkan pakai lapangan ini (untuk latihan menembak rutin, red),” kata Anjuanda, saat memberikan sambutan di sela-sela latihan menembak menggunakan senjata G2 COMBAT Kaliber 9 mm, dalam jarak 30 meter, bertempat di Lapangan Tembak Batalyon 125 Simbisa.

“Silahkan! Mau sekali seminggu, juga boleh,” ucap Anjuanda, yang siang itu didampangi Kamperas Terkelin Purba, Sekda Karo yang didaulat sebagai Dewan Penasehat.

BacaSabu Diselipkan di Topi Warna Hijau Loreng Bertuliskan Perbakin

BacaKasus Hutan Dijadikan Kebun Sawit, Polisi Segera Panggil Wagub Sumut

Menanggapi tantangan Mayor Inf Anjuanda Pardosi, Ketua Perbakin Karo Sakti K Sitepu berencana akan menggelar turnamen menembak dirangkai dengan pelantikan pengurus Perbakin Kabupaten Karo. Namun, Sakti tidak menyebutkan kapan waktu pelaksanaannya mengingat adanya agenda nasional, pemilu serentak pada 17 April 2019.

“Kita lihat waktu yang tepat. Sebab ada imbauan dari Kapolri agar sementara menunda turnamen menembak usai pemilu serentak selesai digelar,” ucap Sakti, seraya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terbentuknya Perbakin Kabupaten Karo.

Share this: