Felik Sinaga Raih Medali Emas di Malaysia

Share this:
Felik Sinaga

MALAYSIA, BENTENGTIMES.com – Satu lagi atlet Indonesia menorehkan prestasi tingkat dunia. Dia adalah Livelyhood Tonggo Tua Sinaga alias Felik Sinaga. Atlet berdarah Batak ini sukses merebut medali emas pada Kejuaraan Karate Terbuka International Silent Knight X/2019.

Atas prestasi ini, Felik pun berkesempatan mengibarkan bendera Merah Putih di Hall Titiwangsa Stadium Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (24/2/2019) malam.

BACA: Indonesia 31 Emas, Jokowi: Raihan Ini Begitu Mengejutkan

Siswa kelas 2 SMAN 2 Tambun Selatan Bekasi ini melewati 5 kali pertarungan dan bertemu atlet tuan rumah Malaysia pada final kumite junior -55 kg. Pada partai puncak, Felik menaklukkan lawan dengan skor 5-2.

“Ini pertama kali aku tanding di luar negeri. Senang sekali rasanya bisa jadi juara di negeri orang,” ujarnya sambil tertawa bahagia.

Bagi Felik yang berlatih di dojo Fighter Antika Club (FAC) ini, medali emas yang diraihnya tersebut dipersembahkan buat ayah dan ibunya yang selalu mendukung tiada henti.

“Juga buat guru-guru dan teman-teman di sekolah, di dojo FAC, terima kasih atas support-nya,” imbuh putra kedua dari pasangan Jaminar Sinaga dan Sontaria Samosir yang ingin masuk AKPOL ini.

Sementara itu, atlet Lovely dipaksa harus puas meraih medali perunggu. Sebelumnya, karateka cantik ini sudah berkali-kali memperoleh medali dalam berbagai event internasional di luar negeri.

BACA: Efek Zohri ‘Menular’ ke Atlet Karate

Tim manager Inkai Sekoci Pusat, Nelwan Rompis (DAN VII) mengatakan, dirinya cukup puas dengan raihan tersebut. “Kami hanya mengirim dua atlet dengan hasil satu emas dan satu perunggu,” ujar Nelwan.

Share this: