Kejuaraan Karate Tebing Tinggi, Forki Medan Boyong 13 Emas, 10 Perunggu, 13 Perak

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menyerahkan trofi juara umum dan uang pembinaan sebesar Rp17 juta kepada Forki Medan, dalam acara penutupan Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open Tournament ke-V Piala Walikota, bertempat di GOR Asber Nasution, Kota Tebing Tinggi, Minggu (4/11/2018).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Kontingen Forki Medan berhasil meraih juara umum dengan perolehan 13 medali emas, 10 perunggu, dan 13 perak pada Kejuaraan Karate Tebing Tinggi.

Atas prestasi itu, Forki Medan berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar 17 juta, yang penyerahannya langsung dari Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, pada acara penutupan Kejuaraan Karate Tebing Tinggi, Minggu (4/11/2018).

Kemudian di posisi kedua ditempati Institut Karate Nasional (Inkanas) Sumatera Utara (Sumut), dengan perolehan 6 medali emas, 15 perak, 7 perunggu dan berhak memperoleh piala dan uang pembinaan Rp12 juta. Juara umum III, kontingen Forki Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan raihan medali 5 emas, 2 perak, 4 perunggu, dan mendapatkan piala serta uang pembinaan Rp8 juta.

Sementara, untuk best of the best sebagai juara tingkat pemula putra Rizki (Forki Medan), putri Mefiona (Forki Medan) memeroleh uang pembinaan masing-masing Rp3 juta.

Kategori kadet putra Enzel Nasrial Marbun (Forki Labura), Putri Arnela (Forki Medan) memeroleh uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Katagori Junior Putra Rizki Anyer (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut), putri Jihan Nursafira (PPLP Sumut) memeroleh uang pembinaan Rp5 juta.

Di bagian katagori senior putra Faisal Siahaan (Forki Tobasa) dan putri Niki Dwi Oktavia (Forki Medan) memeroleh uang pembinaan masing-masing Rp7 juta.

(Baca: Wadokai Karatedo Siantar Berangkatkan 6 Atlet di Piala Walikota Tebing Tinggi)

(Baca: Deklarasi Damai di Tebingtinggi, Walikota: Pilihan Boleh Beda, Perdamaian Tetap Dijaga)

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kiranya kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi para karateka untuk menjaga kestabilan agar bisa berprestasi lebih tinggi sampai ke tingkat internasional. Kepada yang belum berhasil, ia berpesan jangan berputus asa, karena kekalahan tersebut adalah sebuah jalan untuk mengejar kemenangan.

“Dan bagi yang menang, jangan cepat berpuas diri karena kemenangan tersebut adalah ujian untuk dapat dipertahankan pada masa mendatang,” ujarnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kejuaraan tersebut dan mudah-mudahan tahun depan bertemu kembali dengan hadiah yang lebih besar.

(Baca: Terpidana Penjual Orang Asal Tebingtinggi Itu Diserahkan ke Kejati NTT)

(Baca: Sriyana Nasution, Raih Harapan 1 Pemilihan Putra dan Putri Tebingtinggi)

Hadir dalam acara itu Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi dan unsur FKPD. Untuk diketahui, Karate Tebing Tinggi Open Tournament ke-V Piala Walikota, berlangsung sejak 2-4 Nopember 2018, bertempat di GOR Asber Nasution Kota Tebing Tinggi.

Share this: