Indonesia 31 Emas, Jokowi: Raihan Ini Begitu Mengejutkan

Share this:
BMG
Ekspresi Presiden Jokowi saat menyaksikan pertandingan badminton pada Asian Games, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Presiden Joko Widodo menggelar silaturahmi dengan para atlet peraih medali pada Asian Games ke-18 tahun 2018 Jakarta-Palembang, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Hingga hari terakhir perolehan medali, Indonesia kokoh bertengger di urutan keempat dengan raihan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Sepanjang perhelatannya, ini adalah raihan tertinggi Indonesia.

Silaturahmi juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah. Ketua Inasgoc Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Jokowi mengaku tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas perolehan medali.

“Raihan ini begitu mengejutkan. Enggak tahu, hari ini saya begitu sangat senang sekali,” kata Jokowi, dalam awal sambutannya, yang disambut tepuk tangan, di Istana Negara, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

(Baca: Begini Capaian Indonesia saat Jadi Tuan Rumah Asian Games 1962)

(Baca: Servis Dua Paket Wisata Danau Toba Pikat Wisatawan Asian Games)

Jokowi mengatakan, rasanya ia ingin mengulang kembali. Ingin Asian Games dibuka lagi, walau sore nanti akan dilakukan penutupan. Bahkan Jokowi berkelakar, ingin terus Asian Games biar dia kembali beratraksi motor.

“Saya juga ingin terus melihat merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan. Yang jelas saya ingin mengatakan bahwa Indonesia bangga atas prestasi saudara-saudara sekalian para atlet,” ucap Jokowi.

(Baca: Jokowi Minta Jajaran Dampingi Warga Lombok Bangun Rumah Tahan Gempa)

(Baca: Dramatis, Jojo Balaskan Dendam Ginting ke Shi Yuqi)

Dia meyakinkan bahwa prestasi itu merupakan kebanggaan bagi bangsa dan negara.

“Rakyat berterima kasih kepada saudara-saudara sekalian,” tandas Jokowi.

Share this: