Benteng Times

Si Ratu Wushu Asia, Anak Medan yang Merupakan Lulusan USU

Lindswell Kwok

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Pada Senin (20/8/2018) lalu, Indonesia berhasil mendulang medali emas lagi dari cabang olahraga wushu. Dan, sudah pasti yang menyumbangkan emas itu adalah Si Ratu Wushu Lindswell Kwok.

Diketahui bahwa atlet cantik ini meraih medali emas dalam cabor wushu nomor taijiquan dan taijijian putri. Dan, ternyata dia adalah anak Medan.

Lindswell lahir di Binjai, 24 September 1991. Dari kecil, dia sudah tinggal di Medan. Bahkan karier wushunya dimulai dari Medan. Hal ini terjadi saat Lindswell berhasil meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII tahun 2008.

Dikutip dari situs resmi Asian Games, ternyata orang yang berpengaruh besar terhadap karier Lindswell adalah saudara kandungnya bernama Iwan. Tahun 1999, Lindswell mulai tertarik terjun ke wushu karena pengaruh saudaranya ini. Sampai akhirnya, dia pun masih berkarier dan jadi atlet wushu yang hebat.

Dan, bukan tanpa wanita lulusan Universitas Sumatera Utara ini mendapatkan julukan “Ratu Wushu Asia Tenggara”. Pasalnya, Lindswell berhasil menyabet emas pada cabor wushu di SEA Games empat kali berturut-turut dari tahun 2011, 2013, 2015 dan 2017.

Dan, dengan segudang prestasi wushu di tingkat Nasional, Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia, ternyata Lindswell berencana menutup kariernya dengan sesuatu yang indah. Hal yang dimaksudnya ini adalah emas pada Asian Games. Jadi, kemungkinan besar Lindswell bakalan pensiun setelah Asian Games 2018 ini.

Exit mobile version