Keren! Tiga Pemain Sepakbola Muda Sumut Berangkat ke Belgia

Share this:
Tiga pemenang ajang pencarian pemain berbakat from North Sumatera to Belgium, yakni Dedek Ahriansyah, Hagi Abdillah dan Arfin Anand Horma berpose dengan pemilik klub FCV Dender, klub liga amatir kasta pertama di Belgia, Sihar Sitorus.

MEDAN, BENTENGTIMES.com -Ajang pencarian pemain berbakat from North Sumatera to Belgium berakhir Minggu (24/6/2018) sore di Stadion Teladan, Medan.

Dari 109 pemain yang lolos ke final round, ada tiga nama yang akan berangkat ke Belgia, yaitu Dedek Ahriansyah, Hagi Abdillah dan Arfin Anand Horma.

Ketiganya berkesempatan berlatih di klub FCV Dender, klub liga amatir kasta pertama di Belgia yang merupakan klub milik pengusaha asal Sumut, Sihar Sitorus.

(BACA: Sihar Sitorus dan Del Piero Punya Cita-cita yang Sama)

“Kami di sini ingin mempertegas jika hasil yang kami pilih ini merupakan yang terbaik. Kami sodorkan 30 nama terbaik dan pada akhirnya mereka yang berangkat sesuai dengan kebutuhan lembaga atau klub milik Pak Sihar,” kata Hadi dari tim talentscout.

Dia berharap bagi yang terpilih dapat menimba ilmu keilmuan sepak bolanya di Belgia. “Di piala dunia, Belgia membuktikan sebagai generasi yang paling baik. Untuk itu kami berharap yang terpilih bisa menimba ilmu sepakbolanya dengan baik,” ucap Hadi.

Seleksi yang dimulai dari pagi ini membagi 109 pemain ke dalam enam tim yang mengambil nama klub sepak bola. Seperti Ajax, Manchester City, Bayern Munchen, Juventus dan lainnya. Turnamen akhirnya dijuarai Juventus setelah menang adu penalti atas Ajax dengan skor 4-3.

(BACA: Sihar Sitorus Berencana Bangun Stadion Level Internasional di Sumut)

Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp15 juta, runner-up Rp8 juta dan juara ketiga Rp5 juta.

Tidak itu saja, pemain dengan empat kategori terbaik mendapatkan uang senilai Rp1 juta dan trofi yakni Eko Rudi Pandaya (best goal keeper), Hagi Abdullah (best defender), Anggi H Siregar (best midfielder), Harwin Anan Horma (best striker), Obi S Saragih (top scorer), dan Fakhri Rozi (best player).

Share this: