Ini Yang Bikin Sihar Yakin Olahraga di Sumut akan Semakin Berkelas

Share this:
Sihar Sitorus

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus bakal mengubah paradigma masyarakat tentang olahraga. Dia juga bertekad membuat olahraga di Sumatera Utara semakin berkelas.

“Olahraga bisa semakin berkelas jika paradigma dan sarana dan prasarananya diperbaiki. Orangtua harus support anak. Sarana prasarana harus diperbaiki karena mustahil olahraga bagus kalau tidak didukung sarana prasarana,” ujar Sihar, Jumat (22/6/2018).

(BACA: Sihar Sitorus Berencana Bangun Stadion Level Internasional di Sumut)

Keyakinan Sihar ini datang karena die melihat masih banyak warga Sumut yang peduli dan mau berdonasi demi peningkatan prestasi olahraga. Hal itu dia sampaikan dari pengalaman pembangunan Stadion Teladan Medan yang modalnya berasal dari urunan warga.

“Puluhan tahun lalu Stadion Teladan Medan dibangun dengan modal gotong royong. Saya yakin sekarang pun warga Sumut pasti tetap mau. Tapi ada yang perlu dibenahi bagaimana mengelola anggaran yang transparan,” ucap Sihar.

Atlet karate nasional, Sangkan Tampubolon, mengamini pernyataan Sihar. Menurut Sangkan, Indonesia kini tetap bisa mengukir prestasi membanggakan seperti atlet di era kepemimpinan Presiden Soekarno yang tegap dalam evant Ganefo. “Indonesia hari ini pasti lebih bisa,” ucap Sangkan.

(BACA: Sihar Sitorus dan Del Piero Punya Cita-cita yang Sama)

Menurut Sangkan, selain semangat, pembinaan olahraga di Sumut juga harus melihat kekhususan 33 kabupaten/kota di Sumut agar potensinya berkembang dengan baik. “Karena tidak harus semua wilayah memiliki cabang olah raga yang sama,” ujar Sangkan.

Kemudian, Sihar mengatakan, cabang olahraga pertama yang dia kenal adalah bulu tangkis. Tapi menurut Sihar, sepakbola adalah contoh olahraga sempurna karena para pemainnya datang dari semua kalangan.

“Dengan karakter itu, sepakbola menjadi tanda dan ukuran maju sebuah daerah atau bangsa,” ungkap Sihar.

Share this: