Sumut Tuan Rumah PON 2024, DJOSS Bakal Bangun Sport Center dan Wisma Atlet

Share this:
HARIS-BENTENGTIMES.com
H Djarot Saiful Hidayat menendang bola perdana sebagai pertanda dibukanya kompetisi futsal se-Labuhanbatu, di United Futsal, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/5/2018) pagi.

LABUHANBATU, BENTENGTIMES.com – Provinsi Sumatera Utara telah resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Untuk menyukseskan turnamen olahraga bergengsi itu, di Sumut bakal dibangun Sport Center dan Wisma Atlet.

Hal itu disampaikan H Djarot Saiful Hidayat pada pembukaan Turnamen Futsal DJOSS CUP se-Labuhanbatu, bertempat di United Futsal, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/5/2018) pagi.

(BACA: Sihar Sitorus Berencana Bangun Stadion Level Internasional di Sumut)

Djarot mengungkapkan, salahsatu prioritas pasangan Djarot-Sihar (DJOSS) adalah membangun infrastruktur, termasuk sarana olahraga.

H Djarot Saiful Hidayat berfoto bersama para pemain sebelum dimulainya kompetisi futsal se-Labuhanbatu, di United Futsal, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/5/2018) pagi.

Djarot menjelaskan, bila Djarot-Sihar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sumut akan memiliki fasilitas sarana olahraga berupa sport center seperti Gelora Bung Karno (GBK). Di sport centre itu nanti bukan hanya ada stadion untuk bermain sepakbola, tapi juga sarana olahraga lainnya seperti bermain futsal, bulutangkis, bola voli, tennis dan lain sebagainya.

(BACA: Ini Alasan DJOSS Pilih Deli Serdang Rencana Lokasi Pembangunan Stadion Taraf Internasional)

Kemudian, membangun Wisma Atlet, untuk menampung para atlet-atlet Sumut dan juga atlet dari luar Sumut yang bakal bertanding nanti di PON 2024. Dengan begitu, maka Sumut bakal siap menjadi Tuan Rumah PON Sumut.

H Djarot Saiful Hidayat menyampaikan arahan sebelum dimulainya kompetisi futsal se-Labuhanbatu, di United Futsal, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/5/2018) pagi.

Sebagaimana diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akhirnya resmi memutuskan Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dan Aceh sebagai tuan rumah bersama ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Keputusan itu berdasarkan hasil Musyawarah Organisasi Nasional Luar Biasa (Musornaslub) 2018 yang diselenggarakan KONI di Hotel Bidakara, Jakarta pada 24-25 April.

Terpilihnya Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama merupakan pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan PON.

Share this: