Daud Yordan Pukul Jatuh Petinju Rusia, Hadirin Bergemuruh saat Dia Peluk Lawannya di Atas Tandu

Share this:
Pavel Malikov yang terkapar di atas ring setelah dipukul jatuh oleh petinju Indonesia Daud Yordan.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan mengalahkan petinju Rusia, Pavel Malikov, Senin (23/4/2018) dini hari. Pada pertarungan yang berlangsung di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, ini Daud menang KO di ronde ke-8.

Satu upper cut keras ke rusuk kanan, disusul hook kiri ke wajah Malikov membuat petinju yang tak pernah kalah itu tumbang. Malikov kemudian bersimpuh di atas ring.

Tubuhnya miring dengan bertumpu pada tangan kiri, sementara tangan kanannya memegang perut dan rusuk kirinya. Wajahnya meringis menahan sakit.

Wasit kemudian menghitung dan Malikov tak lagi mampu melanjutkan pertarungan. Bahkan untuk berdiri saja, petinju dengan rekor belum pernah kalah itu, tidak sanggup.

Pavel Malikov dibopong ke tepi ring. Ia hanya bisa berbaring. Tim medis selanjutnya datang dengan membawa tandu. Tubuh Malikov pun dipindahkan ke atas tandu.

Saat itulah, Daud Yordan menunjukkan dirinya sebagai juara sejati. Tidak ada ekspresi kemenangan berlebihan. Ia hanya sekali naik ke atas pembatas ring. Kemudian mengambil sabuk miliknya dan menebar senyum lebar.

Suasana sangat hening, seolah para pendukung Malikov tidak percaya bahwa petinju kebanggaan mereka, tumbang di tangan Daud. Wajah-wajah tak percaya dan tegang sempat disorot kamera. Beberapa di antara mereka mengambil gambar lewat kamera handphone.

Namun, suasana hening itu mendadak pecah, berubah menjadi riuh oleh tepuk tangan saat Daud Yordan menghampiri dan memeluk Malikov di atas tandu.

Sikap sportif ini lantas dibalas kubu Malikov dengan manyalami dan memberi ucapan selamat kepada Daud Yordan.

Share this: