Kevin/Marcus Wakil Indonesia yang Tersisa di All England

Share this:
Ekspersi ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan Li Junhui dan Liu Yuchen dalam babak final Daihatsu Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

BIRMINGHAM, BENTENGTIMES.com – Indonesia akhirnya hanya bisa mengirimkan wakil dari satu nomor untuk berlaga di semifinal kejuaraan All England di Birmingham, Inggris, Jumat (16/3/2018).

Dari tiga wakil yang maju ke perempat final, hanya pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sanggup maju ke babak empat besar.

Dua wakil Indonesia, yakni pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti langkahnya. Marcus/Kevin lolos setelah mengandaskan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dua gim langsung 21-15 21-13.

Adapun Praveen/Debby tak mampu mengatasi perlawanan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Juara All England 2016 ini kandas 21-16 21-15. Ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz/Gloria tak mampu melanjutkan kejutan yang mereka buat sehari sebelumnya.

Pada Kamis (15/3/2018), secara mengejutkan Hafiz/Gloria berhasil menundukkan senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lewat pertarungan dramatis dengan skor 18-21, 21-15, 30-29.

Sayang, di perempat final Hafiz/Gloria dikalahkan oleh pasangan Cina, Zhang Nan/Li Yinhui dalam tiga gim 21-14 18-21 21-18

Atas hasil hari ini, Indonesia mengulangi langkah tahun lalu yang juga hanya meloloskan Marcus/Kevin ke semifinal. Ini jadi kesempatan Marcus/Kevin untuk mempertahankan gelar juara All England yang tahun lalu sukses diraih.

Share this: