Sihar Ternyata Piawai Bermain Catur: Seru Ini, Kita Main Untuk Menang

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Cawagubsu Nomor Urut 2 Sihar Sitorus saat adu tangkas permainan catur dengan Rahmad, warga di Pasar Tradisional Cikampak Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (9/3/2018).

LABUSEL,BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus ternyata piawai memainkan strategi di papan catur.

Hal ini terbukti saat pasangan Djarot Saiful Hidayat itu kembali mengalahkan warga dalam permainan catur. Aksi Sihar itu berlangsung ketika dia usai berkeliling di Pasar Tradisional Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Jumat (9/3/2018) lalu.

Setelah menyapa dan mendengarkan keluhan warga, Sihar singgah di sebuah warung. Di sana, Sihar melihat ada papan catur yang tergeletak di atas meja. Mantan Exco PSSI itu langsung menyapa warga yang ada di situ dan menantangnya bermain catur.

Tantangan Sihar diterima Rahmad (54). Sihar langsung duduk dan membuka papan catur. Warga pun terdengar bersorak mengisyaratkan pertandingan akan dimulai.

“Ini kita mainnya cepat, biar seru,” ujar Sihar pada Rahmad dari keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (10/3/2018) malam.

Sihar memilih warna putih dan memulai melangkahkan pionnya. Begiti juga dengan Rahmad, memulai dengan melangkahkan pionnya. “Seru ini, kita main untuk menang,” sambung Sihar.

Adu strategi terjadi. Teriakan warga makin kencang ketika satu persatu bidak catur Sihar dimakan bidak Rahmad.

“Jangan kalah pak, tetap berjuang,” ujar warga menyemangati.

Setelah beradu strategi, ternyata Sihar berhasil memenangkan pertandingan. Warga pun memberikan tepukan tangan yang meriah untuk Sihar.

“Saya senang bisa bermain catur dengan Sihar. Sebenarnya saya yang lebih jago, cuma Pak Sihar lebih cerdas makanya saya kalah,” kata Rahmad.

Sebelumnya, Sihar Sitorus blusukan ke Pasar Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (9/3). Saat blusukan, ia langsung dikerumuni kaum ibu yang kagum dengan ketampanan Sihar.

Beberapa waktu lalu, Sihar juga mengalahkan warga bermain catur. Saat itu, Sihar dan Djarot tengah berada di Balige, Toba Samosir (Tobasa). Sihar ditantang warga saat pemilik klub sepak bola Produta FC itu sedang asik ngopi.

Share this: