Tim Putra Indonesia akan Hadapi Korsel di Semifinal

Share this:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan

MALAYSIA, BENTENGTIMES.com – Tim putra Indonesia akan menghadapi tim Korea Selatan di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018 seusai menaklukkan Jepang dengan skor 3-0.

Tim putra menyusul tim putri yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan mengalahkan India 3-0. Kemenangan tim putra ditentukan Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan Kazumasa Sakai dengan skor 21-23, 21-14, 21-17.

“Puji Tuhan saya senang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan menyumbangkan angka untuk tim Indonesia. Sebetulnya dari gim pertama saya dan lawan sudah sama-sama memegang permainan, tapi saya kecolongan di poin kritis. Mungkin ada rasa buru-buru mau dapat poin,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Ini adalah kemenangan ketiga Anthony atas Sakai dari tiga pertemuan. Dalam pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2018, Anthony menang mudah dengan skor 21-13, 21-12.

“Tadi pelatih bukan instruksikan soal teknik, katanya coba saya main saja seperti di Indonesia Masters, anggap saja saya main di Istora, jadi tadi saya bayangkan saja tanding di Istora,” kata Anthony.

Dalam dua pertandingan terakhir di Badminton Asia Team Championships 2018, penampilan Anthony memang belum maksimal. Kemenangan di Indonesia Masters 2018 membuat para pencinta bulu tangkis berharap banyak padanya.

Share this: