Kevin/Marcus akan Diuji di Nomor Beregu

Share this:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Tidak ada yang meragukan kualitas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kestabilan performa mereka dalam tampil trengginas membuat mereka layak menjadi pasangan nomor 1 dunia saat ini.

Kini, ketangguhan Kevin/Marcus kembali diuji di turnamen beregu. Mereka boleh jadi pasangan mumpuni di nomor perorangan. Namun di nomor beregu, ceritanya bisa jadi berbeda.

Kevin/Marcus pernah menjadi faktor tidak lolosnya tim Indonesia dari fase grup Piala Sudirman 2017 lalu saat ditundukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark). Di penyisihan Piala Thomas 2016 silam, The Minions juga pernah dijegal pasangan Thailand Puavaranukroh Dechapol/Bodin Isara.

Kini, keduanya dituntut menghapus mitos itu di Kejuaraan Asia Beregu 2018, dan Piala Thomas 2018. Mengomentari rekam jejak tersebut, Kevin/Marcus menuturkan bahwa hal itu lebih disebabkan faktor keberuntungan. Buat keduanya, tekanan bertanding di nomor perorangan maupun beregu sebetulnya sama saja.

“Tiap pertandingan itu kan ada faktor luck, waktu itu kami kurang lucky saja,” kata Kevin.

Karenanya, mereka yakin bisa memutus anggapan tersebut baik di Alor Setar maupun Bangkok di bulan Mei mendatang. Walau demikian, mereka sadar lawan-lawannya tidak bakal mudah. “Indonesia turun full team, tapi tim lain juga demikian. Mereka punya materi pemain yang bagus,” kata Kevin lagi.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem (Maladewa) dengan skor 21-10 dan 21-10. Kemenangan mereka menggenapi kemenangan sempurna Indonesia atas Maladewa dengan skor 5-0 di grup D. (md/JPC)

Share this: