Edy Tegur Gubernur Riau: Ini Sedang Mewabah, Tak Boleh Salah Menyalahkan

Share this:
BMG
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) dan Gubernur Riau Syamsuar (kanan). (Insert) Ilustrasi grafis lonjakan kasus baru Covid-19 di Indonesia.

Sekadar diketahui, Syamsuar pada Rabu (12/8/2021) kemarin, menuding peningkatan kasus positif Covid-19 di daerahnya akibat datangnya warga dari Sumbar dan Sumut.

“Dalam beberapa hari ini ada tren, adanya warga datang dari provinsi lain, dan kasus positifnya meningkat, datang dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara,” ungkap Syamsuar, di Gedung Balai Serindit.

Karena itu, Syamsuar memutuskan menutup pintu masuk dari kedua provinsi itu. Termasuk melakukan penyekatan di perbatasan Riau-Jambi.

“Kami juga sudah mengambil kesimpulan untuk melakukan penyekatan-penyekatan kembali di daerah perbatasan dengan Sumbar, Jambi, dan Sumut. Mudah-mudahan dengan penyekatan di perbatasan, kita bisa mengendalikan penurunan angka Covid-19 di Provinsi Riau,” kata Syamsuar.

BacaDokter Spesialis Paru di Tanjungbalai Terpapar Covid-19, Semoga Lekas Sembuh!

BacaPengacara Hotman Paris Berduka: Kenapa Harus Karena Corona?

Syamsuar juga meminta agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Sebab jika masyarakat tak disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka kasus Covid-19 terus melonjak.

“Setelah beberapa minggu melaksanakan PPKM Level 4 dilakukan, namun kasus belum turun, itu tak lepas dari kurangnya kesadaran kita semua,” imbuh Syamsuar.

Share this: