Edy Tegur Gubernur Riau: Ini Sedang Mewabah, Tak Boleh Salah Menyalahkan

Share this:
BMG
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) dan Gubernur Riau Syamsuar (kanan). (Insert) Ilustrasi grafis lonjakan kasus baru Covid-19 di Indonesia.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegur Gubernur Riau  Syamsuar. Mantan Pangkostrad itu meminta agar Syamsuar tidak menyalahkan masyarakat Sumut terkait peningkatan kasus positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

“Ini sedang mewabah, tak boleh salah menyalahkan,” ujar Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (13/8/2021).

Teguran dari Edy itu merespons pernyataan Syamsuar bahwa peningkatan kasus Covid di Riau dikarenakan kedatangan orang-orang dari Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara.

Menurut Edy, semua daerah mengalami lonjakan kasus Covid-19. Oleh sebab itu, pandemi Covid-19 seharusnya ditangani bersama-sama.

“Itu tak usahlah diomongin begitu. Tak usah lah. Bersama kita tangani ini,” kata Edy.

BacaLima Anggota DPRD Labura Terjaring Razia Saat Dugem, Tes Urine Positif Narkoba

BacaKapolda Sumut Martuani: Corona Tidak Pandang Jabatan, Usia, Pakai Maskermu!

Edy mengatakan, mobilitas warga di Sumatera tidak satu arah. Selain warga Sumut yang pergi ke Riau, menurut Edy, ada juga warga Riau datang ke Sumut.

“Tak usah lah, warga Sumut ke sana, orang Riau juga ke sini,” sebut Edy.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: