Peringatan Hari Pers Nasional, DPD BAIN HAM Karo: Jadilah Garda Terdepan Perangi Hoax

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Syukuran kecil-kecilan pada peringatan Hari Pers Nasional oleh DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com – Dewan Pimpinan Daerah Badan Advokasi Investigasi Republik Indonesia HAM (DPD BAIN HAM RI) Kabupaten Karo mengucapkan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2021.

Baca: Bagi Sembako ke Insan Pers, Anggota DPRD Karo Inolia Ginting: Saya Tergugah

Baca: Mawar Ginting dari Persadaan Jurnalis Tanah Karo Bagikan Hand Sanitizer

Ketua BAIN HAM RI Kabupaten Karo Tekwasi Sinuhaji mengatakan, di hari Pers Nasional ini, dia berharap pers menjadi salah satu kekuatan yang besar dalam memberikan informasi aktual, tercepat dan dapat dinikmati masyarakat.

Tekwasi menambahkan agar pers menjadi garda terdepan dalam memerangi hoax. Dalam dalam tugas jurnalistiknya, setiap elemen, baik pemerintah, TNI, Polri dan elemen masyarakat diharapkan menghargai tugas pers.

“Kami juga sebagai badan yang bekerja di bidang perlindungan HAM, siap bersinergi dengan pers, karena kami sadar, tanpa pers, perjuangan yang dilakukan akan hampa, karena kami tidak bisa terlepas dari pers dan siap sebagai salah satu badan yang melindungi hak-hak pers, karena saya secara pribadi juga bagian dari pers itu,” kata Tekwasi Sinuhaji didampingi Skretaris Raynaldi C Lubis serta Bendahara Dewi Arum S Br Purba.

Pada peringatan Hari Pers Nasional ini, juga diadakan syukuran kecil-kecilan dengan sederhana bersama rekan-rekan pers yang hadir di sekitar halaman DPRD Karo dengan makan siang bersama.

Baca: Persadan Jurnalis, Bupati dan Komitmen Memajukan Pembangunan di Karo

Baca: Selamat Jalan Petrus Girsang, Jurnalis Senior Tanah Karo

“Ini hanya bentuk spontanitas, tidak ada rencana. Kita makan bersama-sama dengan rekan-rekan pers yang ada di sini. Ini bentuk kebersamaan dan syukur kepada Yang Kuasa,” kata Ketua Bidang OKK BAIN HAM RI Kabupaten Karo S Bambang Mas Jaya Harahap.

Share this: