Setahun Berjalan, Koswari Karo akan Terus Berbenah

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Foto bersama usai pelantikan Koswari Kabupaten Karo pada tahun lalu.

KARO, BENTENGTIMES.com – Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari) Kabupaten Karo periode 2019-2024 yang berkantor di Jalan Hingga, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, telah berjalan setahun di bawah kepemimpinan Gembira Ginting.

Usai melewati setahun ini, Koswari Karo akan terus berbenah dan terus berusaha agar ke depannya menjadi wadah bagi semua masyarakat, khususnya di Kabupaten Karo.

BACA: Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Karo dan DPC Koswari Bakti Sosial

Diketahui, selama setahun Koswari Kabupaten Karo telah beberapa kali berbenah dengan berbagai kegiatan. Ketua Koswari Kabupaten Karo Gembira Ginting, Sabtu (28/11/2020) menjelaskan, kegiatan diawali dengan pelantikan di Hotel Grand Garden Berastagi, 22 November lalu, selanjutnya melakukan rentetan kegiatan seperti memberikan sumbangan ayam kepada keluarga Betesda Ginting di Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Kemudian, melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 dan membagi masker di Kecamatan Kabanjahe, Tiga Panah, Berastagi dan Kabanjahe, melakukan kegiatan amal pada hari Adhyaksa ke-60 bersama Kepala Kejaksaan Negeri Denny Ahmad SH dan memberikan sumbangan beras dan uang kepada keluarga Parni Br Ginting dan Keluarga Santi.

Koswari Kabupaten Karo Juga peduli dengan pelestarian alam, dimana pada HUT Polwan ke-72, Koswari Karo beserta DPD Walantara Karo dan jajaran Polres Tanah Karo melakukan penanaman 1.000 pohon yang juga dihadiri Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Ketua DPD Walantara Karo Daris Kaban dan Masyarakat Siosar.

Selain itu, Koswari Karo juga peduli dengan pendidikan Kabupaten Karo, salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menunjang pendidikan di Karo adalah dengan memberikan bantuan kepada Forum Pemuda Peduli Pendidikan (FP3K) berupa berbagai macam buku dan listrik yang tujuannya untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Karo.

Gembira Ginting mengatakan bahwa Koswari akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan berbagai kegiatan. Salah satu yang akan dilaksanakan adalah memberikan pelatihan jurnalistik kepada siswa dan mahasiswa di Kabupaten Karo yang bertujuan menambah wawasan para siswa dan mahasiswa.

BACA: Bantuan Ayam dari Koswari Karo: Semoga Berkembangbiak, Bila Berkunjung, Ayamnya Bisa Kita Potong

“Ke depan Koswari Karo juga berencana mendirikan SMA Plus di Kabupaten Karo untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Karo,” ujar Gembira Ginting.

Share this: