Karo Erdilo dan Karo Ermediate Tutup Donasi Untuk Gihon Purba Penderita Hidrosefalus

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Penyerahan donasi kepada Gihon Efrata Purba, penderita hidrosefalus.

KARO, BENTENGTIMES.com – Tim Relawan Gerakan Karo Erdilo dan Kita Kalak Karo Ermediate menutup donasi dan bantuan untuk Gihon Efrata Purba, anak yang berusia tiga setengah tahun penderita hidrosefalus yang berasal dari Desa Raya, Kecamatan Berastagi, yang kini berdomisili di Desa Singa, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Selasa (28/7/2020).

BACA: Potret Malang Gihon, Anak Balita Penderita Hidrosefalus di Desa Singa Tigapanah

Ketua Tim Relawan Kao Erdilo Roy Fachraby Ginting SH MKn melaporkan bahwa keluarga telah menerima bantuan dan donasi dari donatur melalui tim relawan sebesar Rp103 juta. Uang tunai yang telah diterima langsung diserahkan tim relawan kepada keluarga Gihon untuk biaya perawatan.

“Kami juga menyerahkan sembako untuk kebutuhan keluarga untuk 6 bulan ke depan,” ujar Roy.

Sementara, Ketua Relawan Karo Ermediate Astrea Purba menjelaskan bahwa kepedulian ini tetap akan mereka teruskan. Dia meminta kepada Keluarga agar kuat dan terus berusaha.

Dijelaskan, Gihon Efrata Purba sudah dibawa ke Rumah Sakit H Adam Malik Medan untuk mendapatkan perawatan terbaik dan operasi. Namun tim dokter telah memutuskan bahwa sangat berbahaya bila dilakukan operasi yang kemungkinan dapat menyebabkan komplikasi dan infeksi yang dapat membahayakan hidup Gihon.

“Tim memutuskan agar Gihon dirawat di rumah dengan asupan gizi dan vitamin serta pengobatan herbal dan semoga ke depan akan ada cara cara medis dalam pengobatan Gihon,” tambah Roy.

Relawan Karo Erdilo Erianto Perangin-angin menambahkan, bagi siapa yang masih mau memberi bantuan serta berdonasi, bisa langsung menyerahkannya kepada keluarga di Desa Singa dan mulai Selasa (28/7/2020) semua tim relawan telah sepakat dengan keluarga untuk tutup buku dan tutup donasi dalam upaya antisipasi penyalahgunaan yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab .

“Kita berharap semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Ketua Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara ini.

BACA: Peduli Penderita Hidrosefalus, Pemuda Panca Marga Salurkan Donasi Rp10 Juta

Keluarga Gihon Purba menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan kepedulian para relawan. Dia berdoa semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang diberikan kepada keluarganya.

Sebelum tim relawan pulang, mereka masih menyerahkan bantuan berupa beras, susu, telur dan kebutuhan lainnya. Pada penyerahan tersebut, turut hadir Relawan Tangguh Anes Ketaren Nico Agata Rasmana Sitepu dan kawan-kawan.

Share this: