Bantuan Ayam dari Koswari Karo: Semoga Berkembangbiak, Bila Berkunjung, Ayamnya Bisa Kita Potong

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Pemberian bantuan dari DPC Koswari Karo berupa ayam jantan dan betina kepada Betesda Ginting.

KARO, BENTENGTIMES.com – Betesda Ginting, seorang duda dengan kondisi ekonomi yang sulit, harus terus berjuang demi menghidupi seorang anaknya yang masih berusia 4 tahun. Prihatin atas kondisinya, kini ada banyak bantuan yang mengalir ke keluarga ini, salah satunya bantuan bedah rumah dari Polres Karo, dimana selama ini dia tinggal di gubuk reot yang sangat memprihatinkan.

BACA: Koswari Karo Bagi Masker dan Ingatkan Masyarakat akan Bahaya Covid-19

Dan, melihat sejumlah bantuan yang diterima Betesda, seperti bedah rumah dan bantuan sembako, tergerak hati DPC Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari) Kabupaten Karo untuk turut memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa 1 ekor ayam jantan dan 3 ekor ayam betina, satu buah kandang ayam dan uang untuk membeli pakan dan membuat kandang ayam pada pada Kamis (16/7/2020) di Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Bantuan tersebut bertujuan agar Betesda dapat menernakkannya yang diharapkan dapat berguna ke depan.

“Ini kami berikan ayam jantan dan betina berikut kandang dan uang membeli pakan selama sebulan. Semoga bisa dapat berkembang biak. Jangan lihat dari nilai yang kami berikan, niat kami tidak lain hanya ingin meringankan sedikit beban buat keluarga ini,” ujar Ketua DPC Koswari Karo Gembira Ginting melalui Wakil Ketua Gogo Barus.

“Di sini kami hadir di masa pandemi Covid-19 ini untuk membagikan sedikit rejeki yang kami sisihkan. Kami hadir mewakili Ketua Koswari dan teman-teman yang lain yang tidak bisa hadir bersama-sama dalam penyerahan sedikit bantuan ini,” imbuhnya.

Betesda Ginting pun mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Dia mengatakan akan mengembangbiakkan ayam tersebut dan tidak akan menyianyiakan kepercayaan yang diberikan Koswari.

“Saya akan kembangbiakkan ayam ini. Saya tidak akan menyianyiakan kepercayaan dan usaha dari Koswari Karo. Agar nanti bila kalian berkunjung suatu saat ke tempat ini, ayamnya sudah banyak dan bisa kita potong. Sampaikan salam dan terima kasih saya kepada Ketua Koswari dan teman-teman lainnya,” katanya.

BACA: Pelantikan DPC Koswari Kabupaten Karo: Silahkan Mengkritik, Namun Berikan Solusi

Rianto Ginting, salah satu pengurus Koswari Karo yang juga Ketua BPD Desa Lingga Julu juga menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang sudah peduli terhadal Betesda. “Semoga ini bermanfaat bagi kehidupan saudara Betesda, terutama ananya yang masih kecil. Hidupnya pasti kurang perhatian karena ditinggal ibu dan ekonomi keluarga juga sangat kurang. Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk saling membantu bagi orang yang betul-betul butuh uluran tangan,” ujarnya.

Turut hadir dalam pemberian saluran bantuan Sekretaris Koswari Pelita Monald Ginting SPd, Erianto Perangin-angin yang merupakan salah satu pengurus Koswari dan Agnesia br Nababan.

Share this: