Reses Rehulina Tarigan: Warga Harapkan Perbaikan Parit dan Pembentukan Lembaga Adat Karo

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN

KARO, BENTENGTIMES.com – Anggota DPRD Kabupaten Karo Dapil I Rehulina Br Tarigan melaksanakan Reses ke-2 di halaman parkir kantor Dinas Perhubungan Karo di Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Senin (29/6/2020) pukul 10.00 WIB.

BACA: Reses Anggota DPRD Kabupaten Karo, Eko Sitepu: Paling Prioritas akan Saya Perjuangkan

Reses kali ini berbeda dengan reses sebelumnya karena Kabupaten Karo masih zona merah Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Amatan wartawan, reses dilakukan sesuai protokoler pemerintah, dilaksanakan dengan peserta terbatas, jaga jarak, sebelum acara dimulai diharuskan seluruh peserta mencuci tangan, tidak ada jabat tangan dan waktu dipersingkat.

Pada reses yang dipandu Kabag Umum DPRD Karo ini, perwakilan masyarakat dipersilahkan menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan paling prioritas.

Martono Pinem, warga Gang Purba, mengusulkan agar dilakukan perbaikan parit yang tumpat. Dikatakan, di lokasi mereka, parit sepanjang 150 meter sering tumpat dan sangat mengganggu aktivitas warga.

Selain itu, K Ginting, warga yang lain, mengusulkan agar dibentuk Lembaga Adat Karo yang nantinya menjadi wadah bagi kalangan muda untuk berlatih tari dan belajar memasak kuliner Karo sebagai kearifan lokal.

Selain itu, warga juga mengusulkan pembangunan tembok penahan longsor, pemasangan tiang listrik dan pengadaan air bersih di Gang Damai ,sleep parit Gang Kurung Manik, rehabilitasi jalan di Gang Karya Kabanjahe.

Terkait hal ini ini, Rehulina Br Tarigan mengatakan bahwa semua usulan tersebut sudah dicatat dan akan ia perjuangkan semaksimal mungkin sesuai anggaran yang ada dan prioritas dalam pembangunan di Dapil I.

BACA: AKD DPRD Karo Rampung Setelah Lima Bulan, Ini Komposisi Lengkapnya..

“Semua usulan warga akan saya bawa ke ranah pokok pikiran. Sebisa mungkin beberapa usulan warga yang prioritas akan saya perjuangkan,” ujar politisi Nasdem ini.

Turut hadir dalam reses tersebut Camat Kabanjahe Leonard Girsang, Lurah Lau Cimba Dianta E Sembiring , Wakil Ketua DPRD Karo Davit Sitepu, Kepling Kelurahan Lau Cimba, masyarakat Kelurahan Lau Cimba.

Share this: