Bantuan Untuk Betesda Ginting: Tinggal di Gubuk Reot, Jika Hujan, Anak Ditutup Pakai Plastik

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Tim Walantara Karo berkunjung ke rumah Betesda Ginting untuk memberikan bantuan.

KARO, BENTENGTIMES.com – DPD Walantara Karo yang diketuai Daris Kaban berkunjung ke kediaman Betesda Ginting, warga Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sabtu (27/6/2020).

Betesda tinggal di sebuah gubuk reot, dengan dinding dan atap yang darurat. Bila hujan tiba, untuk melindungi anaknya yang baru berumur 4 tahun, dia menutupi anaknya dengan plastik bekas.

BACA: Bersatu Melawan Corona, IPK Salurkan 210 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Dengan berlinang air mata, Betesda Ginting menceritakan bahwa dia sudah 8 tahun menempati gubuk tersebut tanpa pernah ada bantuan dari manapun. Untuk makan sehari-hari, dia bekerja sebagai buruh di ladang orang, sementara istrinya telah pergi meninggalkan dia dan anaknya sejak anaknya berumur 2 bulan.

Timbul rasa empati dari Tim Walantara yang mendengarkan kisah Betesda Ginting. “Melihat kenyataan yang betul-betul menyentuh hati ini, kami dari Tim Walantara semua sempat meneteskan air mata. Bagaimana mungkin masih ada kehidupan yang sangat menyedihkan begini. Tempatnya benar-benar tidak layak untuk dihuni manusia, apalagi untuk anak kecil yang masih berusia 4 tahun seperti Timoti, anaknya Betesda,” ujar Daris Kaban.

Dia mengatakan, kedatangan Tim Walantara Karo ke rumah Betesda untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan sedikit uang untuk anaknya. “Walau bantuan ini tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat bagi bapak satu anak ini. Kita berharap akan ada lagi donatur yang tergerak hatinya untuk membantu Pak Ginting ini,” ujar Daris.

Ditanya siapa saja yang telah memberikan bantuan kepadanya, Betesda mengatakan yang datang baru-baru ini adalah Perangkat Desa Lingga Julu, Kapolres dan Walantara. Dia juga mengatakan bahwa BLT Dana Desa juga sudah ia terima sebanyak dua kali.

BACA: 76 KK di Desa Lingga Julu Terima Bansos: Ingat, Ini Untuk Kebutuhan Pokok

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walantara yang telah memberitakan kehidupan sayahingga Kapolres Karo datang dan memberikan bantuan berupa bedah rumah,” ujar Betesda.

Share this: