Kodim 0205/TK Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Kodam /I BB ke-70

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Aksi donor darah yang digelar Kodim 0205/TK dalam rangka HUT Kodam /I BB ke-70.

KARO, BENTENGTIMES.com – Kodim 0205/TK bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karo menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke 70 bertempat di Makodim Jalan Djamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo , Selasa (9/6/2020).

BACA: Peringati Hari Dharma Karyadhika, Lapas Klas IIB Tebingtinggi Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang mengambil tema “Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat, Handal, Profesional Siap Mengawal Kepentingan Nasional Menuju Indonesia Sehat“ dibuka secara langsung oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal dihadiri para pendonor yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, Pemkab Karo, PMI, Satpol PP dan Ormas, Persit Kartika Candra Kirana dan masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal meyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendonor yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan.

“Karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama,” ujarnya.

BACA: Dandim Karo: Saya Lihat Makam Pahlawan Kabanjahe Seperti Era 1900-an

Yeskilel Ginting dari PMI Kabupaten Karo didampingi Kapolkes 01.10.04 Kabanjahe Serma Alpian Purba mengatakan bahwa manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor saja, tetapi juga bagi pendonor, antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

Share this: