Koswari Karo Bagi Masker dan Ingatkan Masyarakat akan Bahaya Covid-19

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Tim Koswari Kabupaten Karo membagi masker kepada masyarakat.

KARO, BENTENGTIMES.com – Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (KOSWARI) Kabupaten Karo membagikan masker di Pajak Singa, Kecamatan Kabanjahe, Kecamatan Tigapanah, Tugu Perjuangan Berastagi pada Senin (25/5/2020).

Penyerahan masker diawali oleh Ketua Koswari Kabupaten Karo Gembira Ginting didampingi puluhan pengurus Koswari di seputaran Pajak Singa.

BACA: Giat Sosial di Tengah Pandemi, Alumni SMA 1 Berastagi Berbagi Beras dan Masker

Ketua Koswari saat memakaikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker meminta agar hendaknya jika warga keluar rumah sebaiknya menggunakan masker sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apalagi ini musim mudik. Jadi kewaspadaan harus ditingkatkan. Kita takut penyebaran virus meningkat karena banyak warga dari luar Kabupaten Karo yang mudik. Jadi tetaplah ikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Bendahara Koswari Tambar Sembiring didampingi Sekertaris Koswari Pelita Monald Ginting SPd dan jajaran pengurus Koswari menambahkan, mereka sudah membagi masker di beberapa titik, yang totalnya sekitar 400 masker.

Dijelaskan, masker ini bersumber dari beberapa penyumbang kepada Koswari untuk disalurkan. Adapun para penyumbang adalah Danyon Simbisa 125 TK Letkol Inf Anjuanda Pardosi yang juga merupakan salah satu pelindung Koswari, Anggota DPRD Inolia Br Ginting dari Fraksi Gerindra, Eko Afrianta Sitepu dari Fraksi Hanura dan tiga orang donatur yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan. Saya juga ingin menyampaikan seperti anjuran Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, agar kita berdamai dengan Covid,” tutupnya.

BACA: Kompakco Bagi-bagi Masker Gratis di Kabanjahe dan Berastagi

Turut hadir dalam pembagian masker tersebut Koordinator Asosiasi Pemuda Peduli Covid Agnes Nababan dan puluhan pengurus Koswari Kabupaten Karo.

Share this: