Kapolda Sumut Penuhi Permintaan Keluarga Almarhum Brigadir Surianto

Share this:
BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi Kapolresta Deli Serdang AKBP Yemmi Mandagi saat melayat ke rumah duka almarhum Brigadir Surianto di Jalan Setia Indah, Gang Wakaf, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (26/12/2019).

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin akan memenuhi permintaan keluarga almarhum Brigadir Surianto yang meninggal saat menjalankan tugas Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Kebetulan istri almarhum dokter, nanti akan kita rekrut jadi dokter di rumah sakit Polri,” kata Irjen Pol Martuani Sormin, Kamis (26/12/2019).

Ia menjelaskan, proses rekruitmen akan dilakukan agar memenuhi administrasi yang dibutuhkan. Brigadir Surianto meninggal dalam bertugas sehingga menerima kenaikan pangkat menjadi Brigadir Kepala (Bripka).

“Almarhum mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Mari kita doakan beliau tenang di sisi Sang Pencipta dan keluarga yang ditinggalkan sabar menjalaninya,” ucap Irjen Pol Martuani Sormin.

BacaPolisi di Deli Serdang Tewas Ditabrak Truk Saat Bertugas di Hari Natal

Diberitakan sebelumnya, mantan Ajudan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Brigadir Surianto ini meninggal kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (25/12/2019), siang. Akibat kecelakaan tersebut, Brigadir Surianto mengalami luka robek dan memar di kepala, luka lecet di tangan, dan kaki.

BacaBrigadir Surianto, Polisi yang Meninggal Saat Amankan Natal Naik Pangkat

Kasat Lantas dan Kanit Laka Satlantas Polresta Deli Serdang langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Rumah Sakit Grand Medika, Lubuk Pakam. Namun nahas, Surianto meninggal dunia.

Share this: