Polisi di Deli Serdang Tewas Ditabrak Truk Saat Bertugas di Hari Natal

Share this:
BMG
Truk Colt Diesel BK 9551 VK yang menabrak Brigadir Surianto berhenti setelah menabrak rumah warga di Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (25/12/2019), siang. (Insert) Brigadir Surianto semasa hidup.

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Brigadir Surianto, personel Sat Lantas Polres Deli Serdang meninggal dunia ditabrak truk Colt Diesel di Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (25/12/2019), sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, Surianto sedang melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2019 sebagai personel Pospam Natal Tahun Baru.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Surianto saat itu berangkat dari Polres Deli Serdang menuju Pospam Kayu Besar untuk melaksanakan pergantian piket dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi BK 5409 MG sekira pukul 12.00 WIB. Namun, setibanya di KM 23-24 di dekat Yayasan Perguruan Karya Tanjung Morawa, tiba-tiba dari arah yang berlawanan (dari Kota Medan) muncul truk Colt Diesel BK 9551 VK, ingin mendahului kendaraan di depannya dengan memakan jalan sebelah kanan, dan menabrak korban Surianto.

BacaTabrakan Beruntun di Tol Tebing Tinggi, Dua Orang Pengemudi Meninggal

Selain itu, truk tersebut juga menabrak rumah warga yang berada di seberang jalan.

“Akibat kecelakaan lalu lintas itu, korban Bintara Sat Lantas Polres Deli Serdang mengalami luka robek dan memar di kepala, luka lecet di tangan, serta kaki,” ujar Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (26/12/2019).

Menurut Tatan, Kasat Lantas dan Kanit Lantas Polres Deli Serdang langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Rumah Sakit Grand Medika Lubuk Pakam. Setelah mendapat perawatan medis, Surianto akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Petugas kepolisian telah melakukan olah TKP, mengamankan kernet truk, dan pemeriksaan, serta mengamankan sejumlah barang bukti laka lantas. Sementara sopir truk, masih dalam pengejaran.

BacaSukacita Berubah Duka, Bus Parboru Tabrakan di Dairi, 35 Luka-luka, 1 Tewas

Dalam kesempatan itu, mantan Wakapolrestabes Medan itu mengatakan, Brigadir Surianto diusulkan menerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) karena meninggal dalam melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2019 sebagai Pospam Natal dan Tahun Baru 2020.

Share this: