Program PAM SIMAS III Rp350 Juta Sia-sia, Warga Desa Lingga Muda Tak Bisa Nikmati Air Bersih

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Plang proyek Program PAM SIMAS III untuk pengadaan air bersih.

Menurut mereka, kendala proyek ini, yakni di sektor pengeboran mata air, dimana dalam rencana pengeboran kedalaman sekitar 100 meter tapi hanya mampu dibor sekitar 45 meter saja.

“Dulu sudah pernah air disedot untuk ujicoba dan keluar, namun airnya keruh. Dan, sekarang mesin penyedot airnya sudah rusak,” ujar warga.

Mereka pun berharap agar proyek ini segera diselesaikan agar masyarakat mendapat nilai guna dari pembangunan. Dan, bila ada penyelewengan dalam proyek ini, mereka berharap ada ganjaran sesuai dengan proses sebagaimana semestinya.

“Kami lihat plang proyek pembangunan itu saja pun baru ditempel bekisar akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019. Yang artinya pengerjaan proyek ini tanpa plang,” tutup warga.

Sementara, Kades Lingga Muda Natang Peranginangin saat dikonfirmasi mengatakan, terkait royek PAM SIMAS ini, dia mengarahkan agar ditanya langsung ke PAM SIMAS, sebab PAMSIMAS yang menjalankan pembangunen ini.

“Kalau saya selaku kepala desa hanya bisa berharap agar program PAM SIMAS III ini menyelesaikan pembangunannya supaya masyarakat saya dapat meninkmati air bersih sesuai target program ini,” kata kades.

Share this: