Paskah Oikumene Tebingtinggi: Berdiri Teguh Agar Dapat Terus Lakukan Hal Baik

Share this:
BMG-ARWIN SILANGIT
Prosesi memasuki acara pada perayaan Paskah Oikumene Kota Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Sukacita menaungi ribuan umat Kristiani pada perayaan Paskah Oikumene Kota Tebingtinggi, Minggu (9/6/2019) di Aula Budi Dharma Jalan Veteran.

Pdt Yafet Marbun dalam khotbahnya mengatakan, sesuai dengan tema “Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua (1 Korintus 15:57)”, maka umat Kristiani harus mampu berbuat baik dengan mengedepankan kasih sayang bagi seluruh umat seperti apa yang telah Yesus lakukan untuk menyelamatkan orang yang percaya.

BACA: Jokowi-Iriana Hadiri Perayaan Paskah Nasional di Samosir

Untuk itu, Ketua BPH GBI Sumut -Aceh ini mengingatkan jemaat untuk mempersiapkan iman untuk tetap berdiri teguh agar dapat terus melakukan hal yang baik. “Tinggikan nama Yesus dengan berbuat baik antar sesama,” ucapnya.

Yafet juga menyampaikan bahwa Yesus telah mati lalu bangkit dan naik ke surga demi menyelamatkan manusia, tapi rohNya tetap tinggal di bumi untuk menemani manusia dalam menjalankan kehidupan.

“Marilah buka hati agar rohNya masuk dan bekerja bagi kita yang percaya dan memiliki tekad untuk selalu setia bagi Yesus,” ujar Pdt Yafet Marbun.

Sementara, Ketua Panitia Pdt Ridwan Siahaan STh mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah memfasilitasi kegiatan Paskah Oikumene dan kepada seluruh jemaat yang telah ikut menyukseskan.

Dalam acara tersebut, juga ada persembahan koor dari PWKI, SMA N 1, GPT dan sejumlah team koor lainnya.

BACA: Moria GBKP Gugung Rayakan Paskah Bersama Pemulung, Anak Jalanan, Tukang Becak

Perayaan Paskah juga turut dihadiri Plt Sekdako Tebingtinggi H Marapusuk Siregar SH, Ketua DPRD Tebingtinggi diwakili Pahala Sitorus, Ketua Bamagnas Pdt S Sianturi, perwakilan Kakan Kemenag diwakili Bimas Kristen Jon HS Saragih, Praeses HKBP Pdt P Silitonga STh.

Share this: