Perjuangan Eki demi Mengejar Impian: Menyemir Sepatu Sepulang Sekolah

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Eki Sadar Nduru saat menyemir di Warung Kopi Arih Ersada Kabanjahe, Jumat (10/5/2019) pukul 17.00 WIB.

KARO, BENTENGTIMES.com – Perjuangan Eki Sadar Nduru (10) demi mengejar impian begitu tekun ia kerjakan. Bahkan, dia rela mengorbankan masa bermainnya, yang selayaknya dinikmati anak-anak seusianya, demi mendapatkan biaya untuk sekolah.

Ya, warga Gang Adipura Pajak Singa, Kabanjahe, Kabupaten Karo ini harus menjadi tukang semir sepatu agar bisa memenuhi kebutuhan sekolah untuk meringankan beban ayah dan neneknya.

BACA: Bersih-Bersih Makam Pahlawan di Kabanjahe, Jempol Buat Anak Jalanan Satu Aspal

Siswa SDN 10 Kabanjahe ini harus melakukan pekerjaan tersebut karena tak ada yang bisa membiayai sekolahnya. Ibunya sudah lama meninggal saat dia masih kecil, dan kini maka ia tinggal bersama neneknya. Sedangkan ayahnya jarang pulang ke rumah.

Eki yang diwawancarai bentengtimes.com mengatakan bahwa setiap harinya, selepas pulang sekolah, dia berkeliling di Kabanjahe, khususnya mulai dari Simpang Empat Kabanjahe sampai terminal bus untuk mencari warga yang ingin menyemir sepatu. Seluruh warung sepanjang jalan dia singgahi.

“Saya anak tunggal dari pasangan Aprilia Nduru dan ibu saya sudah lama meninggal sewaktu saya masih kecil. Saya belum sempat ingat dan mengenal wajah ibu,” kata Eki yang saat ini duduk di kelas 4 SD saat ditemui di Warung Kopi Arih Erasada Jalan Veteran Kabanjahe, Jumat (10/5/2019) pukul 17.00 WIB.

BACA: Organisasi Sekolah Lingkungan SMKN 1 Kabanjahe Dikukuhkan

Share this: