Dermaga Tongging Sudah Final, Alokasi Dana Tahap I dari APBN Sudah Ada

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Bupati Karo Terkelin Berahmana SH bersama Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir Nasib Sianturi MSi.

KARO, BENTENGTIMES.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi menghadiri acara forum perencanaan Musrenbangnas 2019, RKP (Rapat Kerja Pemerintah) 2020, Kamis (9/5/2019) pukul 09.30 WIB di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat.

Acara pembukaan Musrenbangnas ini resmi dibuka Presiden RI Ir Joko Widodo pukul 10.00 WIB yang dihadiri para gubernur/walikota/bupati se- Indonesia.

BACA: Tol Medan-Berastagi Itu Urgen, Bupati Karo Ungkap Alasan Mendasar

Usai acara forum, Bupati Karo Terkelin Brahmana menuturkan bahwa pemerintah pusat saat ini fokus dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 dengan tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas”.

Dijelaskan, RKP 2020 merupakan awal dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Terkelin mengatakan bahwa pada pertemuan itu juga disinggung 5 skala prioritas RKP infrastruktur dan pemerataan wilayah, agar setiap kabupaten juga harus memperhatikan faktor ini. Untuk itu Pemda Karo saat ini berbenah infrastruktur, termasuk salah satu pembangunan Dermaga Tongging Tahap I akan dimulai tahun ini melalui Kementrian Perhubungan dengan alokasi dana APBN.

BACA: Pemilik Kios Kuliner Tongging: Yang Kami Tanda Tangani Daftar Hadir, Bukan Persetujuan

“Dalam mencapai target pembangunan perlu daya saing dengan menggunakan infrastruktur mendorong pertumbuhan ekonomi. Kuncinya adalah SDM berkualitas dan berdaya saing, terdidik dan berkarakter, terampil, sehat dan produktif,” jelas Terkelin.

Share this: