Sampaikan Tuntutan, Ratusan Pengungsi Desa Berastepu Duduki Makam Pahlawan

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Ratusan pengungsi warga Desa Berastepu menduduki halaman Makam Pahlawan Kabanjahe untuk menuntut sewa rumah mereka, Jumat (3/5/2019).

Maka, demi perjuangan hak, mereka pun berkumpul di halaman makam pahlawan untuk menyelesaikan berkas yang diminta.

“Setelah berkas selesai, kami akan serahkan ke BPBD dan kami tunggu sampai pukul 14.00 WIB. Kalau tidak cair juga, maka kami akan bermalam di makam ini. Namun bila cair 50 orang saja, maka kami akan pulang sebagai bentuk toleransi kami,” kata Normanson.

Sementara, salah seorang warga, Aktif br Milala (33) mengatakan bahwa semalam pihak BPBD mendatangai mereka ke Desa Nangbelawan bahwa hari ini pukul 14.00 WIB akan ada pencairan.

“Maka, kalau tidak cair, kami akan terus ke kantor bupati untuk bermalam di pinggir jalan. Kami nginap di sini karena peralatan masak, seperti kuali dan piring sudah kami siapkan. Sudah cukup kami dibola-bolakan dengan umbar janji janji palsu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Berastepu Gemuk Sitepu mengatakan bahwa dirinya akan tetap bertahan mendampingi warga sampai ada kejelasan dan pencairan sewa rumah mereka.

Di lokasi tersebut, terlihat 100 personel Polres Karo disiagakan untuk pengamanan di bawah pimpinan Kabag Ops Kompol B Sembiring, Kepala Satpol PP, Camat Simpang empat dan perwakilan BPBD yang bernegosiasi dengan warga.

Share this: