211 Pejabat Pemkab Nias Dirotasi, Salah Satunya Kadis Perkim

Share this:
BMG-ADI LAOLI
Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM melantik 211 orang ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

“Perlu diketahui bersama bahwa akibat restrukturisasi ini, Pemerintah Kabupaten Nias kehilangan 103 jabatan struktural yang terdiri dari 1 jabatan eselon 3A, 16 jabatan eselon 3B dan 86 jabatan eselon 4A,” ungkapnya.

Sokhiatulo mengakui, penataan personel merupakan pekerjaan yang paling berat yang harus dilewati, dan Pemerintah Kabupaten Nias melalui tim penilai kinerja PNS sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan seleksi secara ketat dan arif atas personil yang menempati jabatan struktural.

“Sehingga personel yang terpilih dan dilantik sudah memenuhi syarat umum kepegawaian, mempunyai integritas, kapabel, mempunyai dedikasi dan kinerja yang tinggi, serta ditempatkan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” katanya.

Kepada ASN yang baru dilantik, Bupati Nias berpesan bahwa promosi jabatan ini harus mengedepankan etika birokrasi, bersikap rendah hati, santun dalam melayani kepentingan masyarakat dan berupaya menjadi yang terbaik.

“Kualitas seorang pemimpin dapat diukur dari kemampuan mengemban fungsi, tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Ingat motto kerja Pemerintah Kabupaten Nias, yakni kreatif, inovatif dan sinergitas,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Nias mengingatkan seluruh ASN akan fungsi dan perannya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat dan berharap kepada saudara saudari dapat menunjukan kinerja dan performa yang semakin baik di tempat tugas masing-masing,” tandasnya.

Share this: