Wartawan di Karo Diserang OTK Pakai Klewang

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Kondisi Eddi Sahputra Tarigan saat dirawat di RSUD Kabanjahe.

KARO, BENTENGTIMES.com – Salah seorang wartawan yang bekerja di Harian Posmetro Medan atas nama Eddy Sah Putra Tarigan mendapat penganiayaan dan ancaman pembunuhan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK), Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Klewang yang diayunkan kepada Edi mengenai bagian pelipis wajahnya dan tangan, sehingga ia langsung dibawa ke RSUD Kabanjahe untuk dilakukan visum.

BACA: Akhirnya, Presiden Jokowi Cabut Remisi Pembunuh Jurnalis

Edi kemudian melaporkan penganiayaan itu ke SPK Polres Tanah Karo didampingi puluhan wartawan yang ada di Karo.

Dari informasi yang dihimpun bentengtimes.com, hal itu berawal dari adanya pemberitahuan melalui kepedulian masyarakat yang mengirim SMS interaktif di media cetak tempat ia bekerja terkait maraknya judi di Kabupaten Karo.

Merasa keberatan dengan pemberitahuan itu, oknum OTK itu emosi hingga melakukan penganiayaan terhadap jurnalis tersebut di satu warung Jalan Veteran Kabanjahe, persisnya di sebelah kantor sementara Sat Narkoba Polres Karo.

Akibat penganinayaan itu, Eddy Tarigan mengalami luka serius di bagian kepalanya dekat pelipis kena sabetan benda tajam yang sebelumnya telah disediakan OTK itu. Sabetan benda tajam telak mengenai bagian mukanya.

BACA: Serangan di Mapolda Riau, 1 Polisi Meninggal, 3 Luka Termasuk Jurnalis

“Kita buat laporan penganiayaan berat dan percobaan pembunuhan dengan STPL /113/II/2019/SU/RES T.KARO,” kata korban.

Sementara Wakapolres Tanah Karo Kompol Edward Nauman Saragih SH di Mako Polres saat ditemui menyebut bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan wartawan Eddy Tarigan tersebut.

Share this: