Sesuai Janji Bupati, Pengorekan dan Normalisasi Parit di Dusun Basam Akhirnya Dikerjakan

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Operator alat berat sedang bekerja melakukan pengerukan parit di di Dusun Basam, Desa Barusjulu.

KARO, BENTENGTIMES.com – Dinas PUPR Kabupaten Karo dengan pengawasan ketat Camat Barusjahe didampingi Kepala Desa Barusjulu akhirnya mengerjakan pengorekan dan normalisasi parit di Dusun Basam, Desa Barusjulu.

“Pengorekan ini berjalan aman dan lancar, tanpa ada hambatan,” ujar Camat Barusjahe Kalsium Sitepu, saat melakukan pengawasan di lapangan, Sabtu (16/2/2019).

BACA: Usai Musrenbang, Bupati Karo Ajak Anggota DPRD Tinjau Rencana Lokasi Pengorekan Drainase

Dikatakan, normalisasi dan pengorekan parit ini dikerjakan sebagai tindak lanjut instruksi dan janji Bupati Karo saat itu turun ke lapangan bersama Anggota DPRD Karo dan OPD terkait. Dan, saat itu Bupati Karo menginstruksikan agar segera menurunkan alat berat untuk melakukan pengorekan.

Camat menjelaskan, alat berat diturunkan sejak Jumat (15/2/2019) dan sudah mulai bekerja di beberapa titik yang sudah diprioritaskan, misalnya di depan pemukiman warga. Begitu juga parit yang tertutup, juga dikorek menggunakan alat berat.

Menurut Kalsium Sitepu, alat berat ini sementara masih mampu menuntaskan pekerjaan sepanjang 700 meter. “Dan, amatan saya tadi di lapangan, belum ada kendala dari warga. Sebab Kepala Desa Barusjulu juga aktif mendampingi setiap kali grader ini bekerja,” tandas Kalsium.

Masih kata Kalsium, pihaknya belum mengetahui sampai kapan alat berat ini bekerja. Saat ditanyakan kepada operator, dia mengatakan bahwa selesainya pekerjaan ini tergantung pengaruh cuaca. Jika hujan terus menerus, sulit untuk bekerja.

BACA: Respon Cepat Terkelin Mengatasi Parit Tumpat di Kecamatan Kabanjahe

Sementara, Kepala Desa Barusjulu Hemat Barus mengapreisasi gerak cepat Pemda Karo dalam merespons keluhan warga, sehingga tidak butuh waktu lama menurunkan alat berat.

“Saya bangga karena camat selalu ikut mendampingi dan mengawasi grader bekerja di lapangan. Beliau juga selalu berkoordinasi dengan saya,” pungkasnya.

Share this: