Usai Musrenbang, Bupati Karo Ajak Anggota DPRD Tinjau Rencana Lokasi Pengorekan Drainase

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Bupati bersama anggota DPRD meninjau rencana lokasi pembuatan gorong-gorong antara perbatasan Jalan Tongkoh Kecamatan Dolat Rayat dengan perbatasan Desa Barusjulu, Kecamatan Barusjahe.

Sementara, Anggota DPRD Karo Abdi Depari mendesak bupati segera menuntaskan pembuatan parit ini. Menurutnya, tidak perlu anggaran dulu saat ini, hanya butuh alat berat untuk mengorek tanah dan membentuk jalur parit, agar ada saluran yang menampung air jika hujan datang. Juga ada aliran limbah dari pemukiman warga dan semuanya dapat masuk ke parit jika sudah ada jalurnya.

“Harapan saya, ke depan pihak PUPR sudah bisa bekerja. Kasihan rakyat. Ini hal sepele, tapi mengganggu kenyamanan masyarakat. Jadi jangan tunggu lama lagi. Kalau bisa secepatnya kerjakan,” tegas Abdi.

Senada disampaikan Thomas Joverson Ginting. Dia meminta Pemkab segera merespon keluhan warga.

“Kita sudah lihat sendiri, parit dan drainase tidak ada. Akibatnya air akan tergenang di badan jalan dan di depan rumah warga,” ujarnya.

Dikatakan, genangan air ini dapat menimbulkan kerusakan jalan. Selain itu, genangan ini juga jadi tempat nyamuk bersarang dan dapat menyebabkan penyakit.

Masih di lokasi tersebut, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu didampingi Camat Dolat Rayat mengatakan bahwa mereka siap melobi masyarakat yang terganggu jalan jembatan ke rumahnya apabila proses pengorekan parit dilakukan.

Share this: