Lagi, Pemkab Karo Dapat Penghargaan

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Kepala Dinas Pendidikan Karo beserta kepala sekolah peraih penghargaan Adiwiyata dari Gubsu.

KARO, BENTENGTIMES.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan program penilaian peringkatan kinerja perusahaan (Proper) serta penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup (Adiwiyata) tingkat Provinsi Sumut tahun 2018 kepada Pemda Karo, Senin (28/1/2019 ) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dalam penerimaan penghargaan ini Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melalui Kadis Pendidikan Karo DR Drs Eddi Surianta Surbakti MPd mengatakan, di Kabupaten Karo terdapat 8 sekolah yang masuk kategori Adiwiyata dan menerima penghargaan dari Gubsu.

BACA: Terima Penghargaan Peduli HAM, Cory: Kita Bisa Raih Nilai Lebih Baik

“Ada pun 8 sekolah tersebut, yakni SDN 040459 Berastagi, SDN 040444 Kabanjahe, SDN 040451 Kabanjahe, SDN 044825 Berastagi, SDN 040529 Aji Buhara, SMPN 1 Tigabinanga, SMPN 1 Kabanjahe dan SMAN 1 Barusjahe,” sebut Eddi.

Eddi di sela-sela mendampingi kepala sekolah penerima penghargaan mengatakan sangat berterimakasih dan mengapreisasi kinerja para kepala sekolah selama ini, yang telah berupaya menciptakan sekolah yang asri dan berwawasan lingkungan.

“Bagi sekolah yang belum diminta untuk terus berusaha bukan hanya untuk menerima penghargaan, tapi hal yang lebih penting lagi adalah untuk menciptakan lingkungan yang mendukung anak dapat belajar lebih nyaman, sehingga berprestasi,” imbuhnya.

BACA: Di Istana Wapres, Senyum Bupati Karo Merekah, Ini Sebabnya…

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapreisasi dan bangga akan dunia pendidikan Kabupaten Karo, khususnya sekolah yang menerima penghargaan. Dia meminta agar sekolah tersebut lebih meningkatkan prestasi.

“Wajar kita berpuas diri, tapi jangan setelah mendapat penghargaan kita tidak meningkatkan prestasi. Akan tetapi, kalau perlu, harus lebih ke tahun selanjutnya. Bagi sekolah yang belum mendapat penghargaan, dari sekarang perbaiki dan berbenah diri, agar di tahun berikutnya bisa memperoleh Adiwiyata,” imbau Terkelin.

Share this: