Kunker ke Karo, Danrem 023/KS Tegaskan 3 Hal Ini..

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono berfoto bersama Bupati-Wakil Bupati Karo, sejumlah kepala OPD, saat melaksanakan kunker ke wilayah teritorial Kodim 0205/TK.

KARO, BENTENGTIMES.com – Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono didampingi istri melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah teritorial Kodim 0205/TK, Selasa (29/1/2019) pukul 09.30 WIB.

Kedatangan Danrem disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana SH diikuti Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang serta sejumlah kepala OPD, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK, Danyonif 125 /Si’mbisa letkol Inf Victor Andhika Ckjro, dan Kajari.

Dalam penyambutan, Bupati Karo menyematkan beka buluh sebagai tanda penghormatan dalam tradisi suku Karo kepada Danrem 023/KS. “Selamat datang di Bumi Turang Tanah Karo Simalem,” ujar Terkelin.

Sementara, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menekankan kepada jajarannya terkait tiga isu yang berkembang saat ini. Isu pertama adalah pemilu bulan April 2019 nanti, ditekankan bahwa TNI harus netral.

BACA: Naik Pangkat Jadi Jenderal, Fadjar Singgahi Karo Sebelum Bertolak ke Pekanbaru

“Itu sudah mutlak, tidak bisa ditawar-tawar lagi. Ini adalah bagian komitmen TNI dan pimpinan komando atas,” tegasnya.

Isu kedua adalah Tanah Karo yang sangat krusial akan bencana alam, sekaitan dengan Gunung Sinabung. Dia meminta agar masyarakat mematuhi aturan dan larangan, jangan masuk ke dalam zona merah.

“Kalau ada himbauan demikian, ya jangan masuk, karena dapat membahayakan keselamatan dan akhirnya menambah masalah yang seharusnya tidak bermasalah,” ucapnya.

Isu ketiga, yaitu masalah hoaks yang saat ini menjadi tren di tengah-tengah masyarakat melalui medsos.

“Entah datangnya darimana, kita tidak tahu. Tapi saya menghimbau agar masyarakat waspada setiap menerima konten, narasi, agar dinilai dulu kebenarannya, jangan langsung dikonsumsi lalu disebarkan lagi berita yang belum tentu kebenarannya. Oleh sebab itu, bijaklah menilai, jika salah menilai dan merugikan orang lain akan berhadapan dengan hukum,” tegas perwira dengan pangkat tiga melati emas di pundaknya ini.

Danrem 023/KS juga berpesan agar Komandan Kodim sebagai pejabat teritorial harus segera tanggap, melakukan kunjungan kepada warga dengan berbagai program-program yang langsung mengena bagi masyarakat.

Jajaran Kodim juga harus bisa merangkul pemerintah daerah agar wujud kebersamaan lebih dapat diterima warga.

“Danramil dan para Babinsa selalu meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang sistem penguasaan teknologi yang semakin berkembang,” tutup Danrem 023/KS.

Share this: