Polres Simalungun Lakukan Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

Share this:
Test urine mendadak terhadap personel Sat Narkoba Polres Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan SIK MH melaksanakan tes urine mendadak terhadap seluruh personel Satuan Reserse Narkoba, Selasa (14/8/2018) pukul 11.00 WIB.

Dalam pengambilan sampel urine ini, sebanyak 25 personel Satres Narkoba Polres Simalungun tidak dibiarkan sendiri dan tidak dilakukan di kamar mandi. Ada Wakapolres yang selalu mengawasi sehingga personel yang diambil urinenya benar-benar urine sendiri dan tidak dicampur dengan air.

Mereka yang menjalani tes urine, satu per satu menyerahkan sampel urine untuk diperiksa dengan pengawalan dan penjagaan ketat.

Kegiatan tes urine personel Sat Narkoba ini dilaksanakan mendadak dan tidak ada pemberitauan sama sekali. Hal ini dimaksudkan agara personel sama sekali tidak tahu dan tes urine berjalan apa adanya. Ini merupakan bukti bahwa pihaknya tidak main-main dengan narkoba.

Selain personel Satres Narkoba, pemeriksaan tes urine tersebut juga diikuti kapolres dan ajudan, sebagai langkah agar semua anggota polisi tidak terlibat narkoba.

Dari hasil tes pemeriksaan urine tersebut, pada pemeriksaan awal, 1 orang personel terindikasi positif dan saat ini masih dilakukan pendalaman. Apabila terbukti mengomsumsi narkoba, kapolres mengatakan akan melakukan tindakan tegas.

Share this: