Bupati se-Kawasan Danau Toba Rapat Bersama Tim Assesor Unesco

Share this:
Bupati se-kawasan Danau Toba menggelar rapat dengan Tim Assesor Unesco di ruang rapat Bandara Internasional Silangit, Kamis (2/8/2018).

TAPUT, BENTENGTIMES.com – Bupati se-kawasan Danau Toba bersama Tim Assesor Unesco menggelar rapat untuk membahas berbagai informasi guna menjadikan Kaldera Toba menjadi kawasan Geopark di ruang rapat Bandara Internasional Silangit, Kamis (2/8/2018).

Pada pertemuan itu, mereka langsung memberikan informasi-informasi penting daerah seputar Kaldera Toba kepada Tim Assesor Unesco yang didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Sumut.

(BACA: Siap-siap! Tim Asesmen Lakukan Penilaian Kaldera Toba pada 1-4 Agustus)

Di awal rapat, Kadis Pariwisata Provinsi Sumut Hidayati menyampaikan presentasinya. Kemudian dirinya mengungkapkan harapannya agar seluruh upaya pemerintah pusat dan daerah dapat menghasilkan hal-hal yang positif demi kemajuan pariwisata Danau Toba.

”Kami harapkan agar seluruh upaya yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah akan memberikan hasil yang positif sehingga akan meningkatkan pariwisata Danau Toba,” sebut Hidayati.

Sementara, Tim Assesor yang terdiri dari Kirstin Lemon asal Inggris, Rasanubari Asma Rahma dari Malaysia menyampaikan bahwa kehadiran mereka untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai Kaldera Toba.

Dirinya mengaku, segala informasi yang mereka peroleh selama 3 hari ke depan akan menjadi tolok ukur tentang bagaimana status kawasan Kaldera Toba. Tim Unesco yang akan membahas dan menyimpulkan Danau Toba layak apa tidak menjadi kawasan Geopark.

“Kunjungan kami selama 3 hari ini sebagai bahan laporan yang selanjutnya akan dibahas oleh Tim Unesco. Terimakasih atas dukungan seluruh kepala daerah se-kawasan Danau Toba,” sebut Kirstin.

Share this: