Sederet Anggota DPRD Siantar Pindah Partai, Belum Ada yang Serahkan Pengunduran Diri

Share this:
BMG
DPC Partai Hanura Kota Siantar menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Siantar, Selasa (17/7/2018).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, sejumlah anggota DPRD Kota Siantar berlabuh ke partai lain. Sayangnya, sejauh ini belum ada satu pun diantara anggota DPRD tersebut yang mengajukan pengunduran ke pimpinan DPRD.

Sederet nama yang yang mengundurkan diri tersebut yakni Ronald Tampubolon dari Partai Demokrat ke Partai Hanura. Ronald sebelumnya adalah anggota Komisi III DPRD. Selain Ronald, ada pula anggota Komisi III lainnya. Dia adalah Frans Bungaran Sitanggang yang pindah dari Partai PKPI ke Partai Hanura.

(BACA: Ketua Pemuda Pancasila Ini Tinggalkan Demokrat dan Daftar Caleg Lewat Hanura)

Kemudian ada nama Denny Siahaan yang pindah dari Partai Golkar ke Partai PDIP. Denny sebelumnya adalah anggota Komisi I DPRD. Dan yang terakhir ada nama Boy Paradi Purba. Sebelumnya, Boy merupakan anggota Komisi II DPRD. Namun, Boy diberhentikan (PAW) oleh PPP. Dan kini, Boy mencalon dari Partai Gerindra.

Tak hanya pindah partai, ada beberapa anggota DPRD yang tak ikut bertarung lagi dalam Pileg 2019. Mereka adalah Oberlin Malau dari Partai Gerindra yang juga anggota Komisi III DPRD, Jessica Sidabalok dari Partai Hanura yang juga anggota Komisi III DPRD, serta Nazly Juwita Pane dari Partai Golkar juga anggota Komisi III DPRD.

Hal tersebut diketahui ketika 16 partai politik mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Siantar, Senin (16/7/2018) dan Selasa (17/7/2018). “Semua parpol telah mendaftarkan bacalegnya,” ungkap Ketua KPU Siantar, Mangasi Tua Purba.

(BACA: Pejabat Pemko Siantar Ramaikan Bursa Bacaleg)

Mangasi menambahkan, surat pengunduran diri anggota DPRD dari parpol sebelumnya harus diserahkan ke KPU sebelum penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), 12 Agustus 2018 mendatang.

Belum adanya anggota DPRD yang menyerahkan surat pengunduran diri juga dibenarkan Ketua DPRD Siantar Marulitua Hutapea. “Belum ada,” ucapnya singkat.

Share this: