Ketua Pemuda Pancasila Ini Tinggalkan Demokrat dan Daftar Caleg Lewat Hanura

Share this:
BMG
Ketua DPC Partai Hanura, Kenedy Parapat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Siantar, Mangasitl Tua Purba, Selasa (17/7/2018) malam.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Dua anggota DPRD Siantar, yakni Ronald Tampubolon dari Partai Demokrat dan Frans Bungaran Sitanggang dari Partai PKPI meninggalkan partainya masing-masing. Keduanya berlabu ke Partai Hanura dan mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Hanura sebagai partai politik terakhir yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Siantar. Dipimpin Kennedy Parapat sebagai Ketua DPC Hanura Siantar, para bacaleg mendatangi KPU pada Selasa (17/7/2018) sekira pukul 23.40 WIB, persisnya 20 menit sebelum pendaftaran ditutup. Ronald Tampubolon terlihat hadir dalam rombongan.

(BACA: Ketua Pemuda Pancasila yang Merupakan Anggota DPRD Ini Tak Daftar Bacaleg)

Ditemui usai menyerahkan berkas pendaftaran, Kennedy menjelaskan, atas kepindahannya, Ronald yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya dari Demokrat.

Sementara Frans Bungaran Sitanggang sedang dalam proses Pemberhentian Antar Waktu (PAW) dari PKPI. “Frans Bungaran dalam proses PAW, sudah ada surat-surat bahwa dia akan diganti. Dokumen-dokumen PAW sudah disampaikan ke kita. Jadi tidak ada problem,” jelasnya.

Tidak hanya berlabunya 2 anggota DPRD ke Hanura, namun ada pula anggota DPRD dari Hanura yang tak mencalon lagi. Dia adalah Jessica Sidabalok.

“Kebetulan dia (Jessica) mau melanjutkan studi mengambil S2. Dia mau jadi notaris,” terangnya.

Kennedy optimis, Hanura akan mendapatkan 2 kursi per daerah pemilihan (dapil) di DPRD serta menjadi pimpinan DPRD. “Optimis dapat pimpinan DPRd. Seluruh calon tidak ada mahar politik, satu peser pun tidai ada. Itu instruksi DPP. Keterwakilan perempuan kita 33 persen,” pungkasnya.

Share this: