Pejabat Pemko Siantar Ramaikan Bursa Bacaleg

Share this:
BMG
Ketua DPC Partai PDIP Kota Siantar Timbul Lingga menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPUD Siantar Mangasi Tua Purba.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Salah seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, Baren Alijoyo Purba ikut serta menjadi bakal calon legislatif. Asisten III Pemko ini maju dari Partai PDIP.

Hal itu dibenarkan Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Siantar Togi Siregar. “Beliau (Baren) ikut dari Dapil III. Beliau sudah memasuki masa pensiun. Beliau sudah menyampaikan SK masa persiapan pensiun ke partai,” ungkapnya usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Siantar, Selasa (17/7/2018).

(BACA: Ketua Pemuda Pancasila yang Merupakan Anggota DPRD Ini Tak Daftar Bacaleg)

Togi menambahkan, Baren akan resmi pensiun pada 1 Agustus 2018 mendatang. Di sisi lain, lanjut Togi, ada pula anggota DPRD Siantar yang pindah partai. Dia adalah Denny Siahaan, yang sebelumnya berasal dari Golkar, namun kini mendaftar sebagai bacaleg dari PDIP.

“Di dapil III, ada juga Denny Siahaan. Surat pengunduran dirinya sudah kita miliki,” katanya.

Nama lainnya yang pindah partai ke PDIP yakni Rudi Wu. Rudi sebelumnya bernaung di Partai Demokrat.

Togi optimis, PDIP akan memperoleh 8 kursi dalam Pemilihan Legislatif 2019. “Kita siap bertarung secara fair. Bacaleg kita ada 20 laki-laki dan 10 perempuan,” imbuhnya.

Share this: